spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM AparaturLomba Pengucap Panca Prasetya Korpri dan Pengucap UUD, Pj Sekda: Salah Satu...

    Lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri dan Pengucap UUD, Pj Sekda: Salah Satu Pembinaan Mental

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka semarak Februari peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) mengadakan lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri dan Pengucap Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

    Lomba tersebut berlangsung di Aula BKPSDMA resmi dibuka oleh Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Kamis, (16/2/2023), dihadiri Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan.

    Kepala BKPSDMA, Lukman Mannan melaporkan lomba ini diikuti sebanyak 33 organisasi perangkat daerah (OPD) dengan jumlah peserta 66 orang. Adapun kategori penilaian adalah penguasaan materi, penjiwaan, intonasi suara dan penampilan.

    Sementara itu, Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, lomba yang dilaksanakan dalam semarak HJS ke-459 diharapkan mampu memberikan semangat dan spirit bagi peserta untuk tampil dengan maksimal.

    “Ini salah satu pembinaan mental yang kita lakukan, di satu sisi kita coba memberikan motivasi kepada teman-teman khususnya bagaimana menciptakan mental dan moral ASN, bukan hanya ikut lomba saja tetapi ada penghayatan terkait dengan pengucapan Prasetya Korpri dan UUD,” ungkapnya.

    Sebab menurut, Andi Jefrianto, apa yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri mulai dari pertama sampai terakhir harus menjadi cerminan perilaku dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang abdi negara atau ASN.

    “Mudah-mudahan pengucapannya itu muncul dari hati nurani para peserta bukan hanya sekedar mencari juaranya, tapi dihayati dengan baik dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Begitu juga UUD 1945 ada pesan-pesan moral sejarah untuk kita,” imbuhnya.

    Lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri dan Pengucap UUD menghadirkan tiga orang juri diantaranya, Erika Diana Risanti,
    Syahrul Alif Utama dan A. Hadijah Hasyim (Guru SMPN 6 Sinjai). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts