spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAda Lomba Mancing Ikan di Semarak Februari HJS Ke 459 Tahun

    Ada Lomba Mancing Ikan di Semarak Februari HJS Ke 459 Tahun

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 berbagai lomba/kegiatan yang dilaksanakan. Salah satunya adalah lomba mancing ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Sinjai.

    Bertempat di Pelabuhan Larea-rea, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (15/2/2023) sekitar lebih dari 50 peserta dari berbagai kalangan ikut ambil bagian mengikuti lomba tersebut.

    Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Sinjai H. Haris Achmad mengatakan bahwa selain memeriahkan HJS, tujuannya yaitu untuk mempererat hubungan tali silaturahmi para penghobi mancing serta media promosi untuk membudayakan masyarakat gemar mengonsumsi ikan sebagai sumber protein.

    Dikatakan, peserta dari lomba ini tidak hanya berasal dari masyarakat Sinjai tetapi juga ada beberapa komunitas mancing dari daerah lain yang turut serta mengikuti lomba ini.

    “Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi, terbukti ada belasan peserta dari Makassar yang jauh-jauh datang ke Sinjai untuk mengikuti lomba mancing ini, ” jelasnya.

    Peserta lomba diberi waktu selama 4 jam untuk memancing dan pemenang akan ditentukan dari bobot paling berat hasil tangkapan ikan yang diperoleh dari hasil mancing.

    “Kami siapkan hadiah untuk juara pertama 1,5 juta rupiah, juara kedua 1 juta rupiah dan juara ketiga 750 ribu rupiah. Seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari panitia,” tambahnya.

    Sementara itu, salah seorang peserta dari Makassar Andi Gunawan mengaku senang mengikuti lomba mancing ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menambah jalinan hubungan persaudaraan para penghobi mancing.

    “Ini bagus sekali, jadi tambah teman, dan pengalaman.Saya kira juga lokasinya mantap dan penuh tantangan,” ungkapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts