spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLomba Mewarnai dan Menggambar Antar Pelajar Meriahkan Semarak Februari HJS Ke-459, Dimulai...

    Lomba Mewarnai dan Menggambar Antar Pelajar Meriahkan Semarak Februari HJS Ke-459, Dimulai di Sinjai Tengah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sasar para pelajar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan lomba menggambar untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD), dan lomba mewarnai untuk pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan Kelompok Bermain. Lomba ini digelar untuk memperebutkan Piala Bunda PAUD.

    Kedua lomba tersebut dilaksanakan di masing-masing ibukota kecamatan. Sinjai Tengah menjadi kecamatan pertama yang melaksanakannya. Lomba dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdik Sinjai, Muhammad Ridwan di Aula SD Negeri 86 Lappadata Kelurahan Samaenre, Senin (13/2/2023).

    Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sinjai Tengah, Abd. Asis selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.

    Selain lomba untuk pelajar di tingkat PAUD dan SD, Disdik Sinjai juga menyelenggarakan lomba TikTok Edukasi untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan lomba kebersihan sekolah untuk seluruh tingkat satuan pendidikan.

    “Khusus untuk lomba menggambar dan mewarnai ini dilaksanakan di masing-masing ibukota kecamatan secara bergiliran. Kemudian peserta yg ikut lomba menggambar di tingkat SD hari ini sebanyak 53 peserta, dan lomba mewarnai tingkat PAUD sebanyak 110 peserta,” ujarnya.

    Sementara, Plt Sekretaris Disdik Sinjai Muhammad Ridwan mengaku bangga melihat antusias para peserta lomba, yang didampingi gurunya dan beberapa orangtua siswa datang langsung menyaksikan putra putrinya mengikuti lomba.

    “Kita melihat anak-anak cukup antusias. Mendengar informasi dari guru-gurunya, masih banyak anak-anak kita yang ingin ikut lomba, tapi kita batasi pesertanya di tiap sekolah. Insya Allah ke depan kita akan lakukan kegiatan-kegiatan yang lebih semarak lagi,” tuturnya.

    Pelaksanaan lomba yang digelar secara bergiliran di setiap kecamatan, akan berlangsung mulai tanggal 13 – 25 Februari 2023 mendatang.

    Di Kecamatan Sinjai Tengah, lomba mewarnai digelar di dua tempat, yakni di Aula Kantor Kelurahan Samaenre dan Tribun Lapangan Sepakbola Lappadata.

    Sedangkan lomba menggambar berlangsung di Aula Pertemuan SD Negeri 86 Lappadata. Ketiga lokasi lomba tersebut saling berdekatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts