spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiikuti Puluhan Grup, Lomba Senam Kreasi dan Line Dance Resmi Dibuka Bupati...

    Diikuti Puluhan Grup, Lomba Senam Kreasi dan Line Dance Resmi Dibuka Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Lomba senam kreasi dan line dance antar umum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 resmi dibuka.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto hadir langsung membuka kegiatan tersebut di Lapangan Basket Indoor Sinjai, Senin, (13/2/2023).

    Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Pj Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan Pimpinan Forkopimda Sinjai.

    Kepala Dinas Kesehatan, dr. Emmy Kartahara Malik menerangkan bahwa, senam adalah latihan tubuh yang dirangkai dan di tetapkan dengan berencana, di susun secara sistematis dengan tujuan membentuk dan mengembangkan pribadi yang harmonis.

    “Dengan melakukan pergerakan senam, tubuh kita akan menjadi sehat jasmani dan rohani, kuat, dan bugar. Olehnya itu saya berharap, perlombaan ini dapat berjalan dengan lancar, semarak dan tentunya yang paling penting terjalinnya tali silaturahmi diantara kita khususnya masyarakat Sinjai,” ujarnya.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terima Kasih kepada Dinkes Sinjai atas kegiatan lomba senam kreasi dan line dance yang dilaksanakan dalam semarak Februari. Hal ini kata dia, merupakan wujud dari kepedulian terhadap kesehatan bersama.

    “Mudah-mudahan dengan lomba ini kita semua bisa menyemarakan Hari Jadi Sinjai. Apalagi saya melihat pesertanya muda-muda semua, semoga para peserta nantinya bisa mengajak anak-anak muda yang ada di Sinjai untuk mengembangkan bakatnya khususnya senam kreasi dan line dance,” harapnya.

    Melalui momentum HJS ke-459, Bupati ASA mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk rajin melakukan aktivitas fisik dalam bentuk olahraga, sehingga dengan badan yang sehat terdapat tubuh yang kuat dan dapat terhindar dari berbagai penyakit, sehingga dapat mengurangi pembiayaan Kesehatan.

    Lomba senam kreasi ini diikuti 13 grup dan line dance 14 grup. Tiga orang juri inti dan dua orang kehormatan.

    Mereka yang tergabung dalam juri inti adalah, Delya Djafar merupakan Juri Nasional Senam Kreasi dan Line Dance serta Ketua Fokbi Sulsel, Nurahmi Kusuma Wardani Juri Senam Kreasi dan Line Dance IODI Sulsel dan juga Ketua Line Dance ILDI Bantaeng, Asharyanti Siri, Juri Provinsi IODI Ikatan Olahraga Dancesport Sulsel juga Ketua ILDI Kabupaten Sinjai.

    Sementara, Juri kehormatan 1 dari Setdakab Sinjai yakni, Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan
    Juri kehormatan 2 dari Dinas Kesehatan Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts