spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDirektur RSUD Apresiasi Aksi Donor Darah HMI Sinjai

    Direktur RSUD Apresiasi Aksi Donor Darah HMI Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Aksi donor darah yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendapat apresiasi dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr. Kahar Anies.

    Dia mengatakan stok darah saat ini masih cenderung stabil sehingga dengan adanya donor darah tersebut sangat membantu, apalagi jumlah pemakaian darah di Sinjai terbilang tinggi.

    “Kami sangat bersyukur dengan dilaksanakannya aksi donor darah oleh HMI Cabang Sinjai karena ini dapat menambah stok darah untuk mempercepat pelayanan di Rumah Sakit,” ungkap dr. Kahar saat ditemui disela-sela donor darah HMI, di Jalan RA Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (10/2/2023).

    Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga berharap, kepada seluruh masyarakat Sinjai agar partisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada seperti sekarang ini untuk membantu pihak rumah sakit dalam mencukupi stok darah

    “Kami juga dari Rumah Sakit mempunyai aplikasi ‘Jarum Suntik’ yang dapat diakses melalui aplikasi android sehingga masyarakat lebih mudah mengakses bagaimana kegiatan pelayanan donor darah yang akan dilaksanakan rumah sakit,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Umum HMI Sinjai, Irfan mengatakan aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan Milad HMI ke-76 tahun 2023.

    “Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa HMI peduli dengan kesehatan, peduli dengan masyarakat Kabupaten Sinjai, sehingga inilah yang kemudian diramu oleh teman-teman HMI Sinjai,” ujarnya.

    Aksi donor darah tersebut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar berserta sejumlah anggotanya, Direktur PDAM Nasrullah Mustamin, dan sejumlah personil Kodim 1424 Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts