spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeserta SCC Ikuti Technical Meeting, Pj Sekda Ajak Seluruh Masyarakat Ikut Berpartisipasi

    Peserta SCC Ikuti Technical Meeting, Pj Sekda Ajak Seluruh Masyarakat Ikut Berpartisipasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Karnaval budaya akan kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

    Dikemas dengan nama Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023, karnaval budaya ini akan berlangsung pada Rabu, 22 Februari 2023 mendatang.

    Mengusung tema “Pesona Nusantara” SCC akan menjadi bagian dalam Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

    Kini, pelaksanaan SCC telah memasuki tahapan Technical Meeting. Seluruh peserta dari sekolah, organisasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya berkumpul untuk membahas teknis pelaksanaan SCC di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (09/2/2023) siang.

    Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang membuka pertemuan Technical Meeting SCC 2023 ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan event budaya tersebut.

    “Ini sempat vakum karena kita dilanda covid-19. Saya sangat berharap mudah-mudahan yang hadir di sini bisa mengikutkan pesertanya, karena kita di Sinjai sangat kaya akan budaya,” ujarnya.

    Perpaduan budaya Sinjai yang berasal dari 3 daerah, membuat event budaya ini penting dilaksanakan sebagai momen untuk memperkenalkan budaya Sinjai ke luar.

    “Budaya kita ada 3 macam pengaruhnya, ada Dari kajang, Bone, dan Gowa. Semoga ajang SCC ini kita bisa menggemakan budaya yang ada di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya sekedar memeriahkan HJS, tapi lebih kepada memperkenalkan budaya kita,” pungkasnya.

    Dalam pertemuan ini, Pj. Sekda Sinjai didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts