spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Wujudkan Impian Warganya dengan Memuluskan Jalan Poros Bikeru - Songing

    Bupati ASA Wujudkan Impian Warganya dengan Memuluskan Jalan Poros Bikeru – Songing

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Setelah belasan tahun rusak parah, kini Jalan Poros Bikeru – Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai telah mulus.

    Peningkatan ruas jalan ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan, ruas jalan tersebut menelan anggaran sekitar Rp 10,4 miliar untuk ruas jalan Bikeru I – Coddong.

    Kepala Desa Songing, Ahmad mengatakan, sebelum jalan tersebut diperbaiki, kerusakan terjadi sepanjang jalan. Mulai dari lubang kecil hingga lubang besar yang menganga dan membahayakan keselamatan pengendara.

    “Dulu rusak parah, lubang di mana-mana dan membahayakan pengendara, apalagi kalau malam hari,” terang Ahmad, Selasa (07/2/2023).

    Kini, impian warga untuk menikmati jalan mulus telah tertunaikan. Ia bersama masyarakat Desa Songing mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) karena telah menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampaikan.

    “Kami sangat gembira karena jalan kami sudah bagus dan cantik, sudah diaspal dan dibeton sehingga luas, sekali lagi terima kasih atas perhatiannya ke Desa kami,” tuturnya.

    Saat ini, warga setempat menempuh perjalan sekitar 5-10 menit untuk sampai ke Bikeru. Sementara sebelum dikerja, mereka butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke Bikeru.

    “Saya saja kalau berangkat ke Bikeru tidak cukup lagi setengah jam pulang pergi karena jalan sudah mulus,” kunci Ahmad.

    Diketahui, Pemkab Sinjai mengalokasikan sekitar Rp 53 miliar anggaran untuk pembangunan jalan tahun lalu dan tersebar di sejumlah titik, salah satunya di Desa Songing.

    Tahun ini, kembali dianggarkan sekitar Rp 72,2 miliar yang bersumber dari DAK dan Rp 4,8 miliar Dana Insentif Daerah (DID). Sementara pemeliharaan jalan sekitar Rp 2,4 miliar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts