spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Kompetisi Futsal PUPR 2023′ Dimulai, Pertandingkan 4 Kategori

    More articles

    SINJAI, – Semarak Februari dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 Tahun mulai mengadakan berbagai lomba/pertandingan.

    Salah satunya adalah pertandingan olahraga futsal yang yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan yang bertajuk ‘PUPR Futsal Competition Tahun 2023’ ini mulai mempertandingkan kategori pelajar, Senin (6/2/2023) pagi di Lapangan Futsal Indoor Sinjai.

    Ketua Panitia A. Hasrul Alim mengatakan bahwa turnamen futsal ini terbagi dalam empat kategori yakni antar OPD Lingkup Pemkab Sinjai, antar instansi BUMN/BUMD dan intansi vertikal, antar pelajar SD dan kategori antar pelajar SMP.

    Adapun kategori OPD terdiri atas 32 tim, instansi vertikal dan BUMD/BUMN ada 19 tim, pelajar SD 28 tim dan pelajar SMP ada 15 tim.

    “Hari ini kita sudah mulai mempertandingkan turnamen futsal. Kita awali untuk kategori pelajar pada pagi dan pada sore hingga malam untuk kategori instansi. Insya Allah sebentar malam juga akan ada pembukaan secara resmi oleh bapak Bupati Sinjai,” jelasnya.

    Hasrul membeberkan syarat untuk peserta yang mengikuti turnamen ini, kategori OPD Pemkab adalah ASN ditambah 1 orang non ASN sementara untuk kategori antar instansi vertikal dan BUMN/BUMD yaitu ASN, pegawai kontrak dan 2 orang non ASN.

    Pertandingan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 11 Februari 2023 ini kategori pelajar menggunakan sistem gugur sedangkan untuk kategori OPD dan instansi vertikal menerapkan sistem setengah kompetisi.

    Ia berharap dengan adanya turnamen futsal ini menjadi ajang silaturahmi antar para pegawai serta menjadi ajang pembinaan khususnya bagi pelajar sehingga membuahkan atlet pelajar yang potensial. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest