spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBPK Akan Lakukan Pemeriksaan Interim LKPD, Bupati ASA Minta Seluruh OPD Beri...

    BPK Akan Lakukan Pemeriksaan Interim LKPD, Bupati ASA Minta Seluruh OPD Beri Dukungan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) perwakilan Provinsi Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (6/2/2023).

    Kunjungan ini dalam rangka Pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2022.

    Ketua Tim Pemeriksa Interim BPK Provinsi Sulsel Hilda Tandigalla mengatakan bahwa selama 25 hari pihaknya bersama dengan tim dari BPK Sulsel akan melakukan pemeriksaan awal terhadap LKPD Sinjai Tahun 2022 di seluruh OPD yang ada.

    Olehnya itu dihadapan Bupati ASA, ia berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak untuk menyiapkan dokumen dan informasi yang dibutuhkan selama pemeriksaaan berlangsung.

    “Sebisa mungkin kami upayakan seluruh OPD akan kita cek cuma apakah itu pemeriksaan secara administratif atau fisik kelapangan kami akan tentukan jadwalnya,” katanya.

    Selain itu Hilda mengharapkan seluruh OPD untuk menyampaikan dokumen yang sebenar-benarnya sesuai yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa.

    “Kami sangat mengharapkan bantuan dukungan dan kerjasama dari OPD terutama terkait percepatan penyampaian dokumen dan informasi yang kami butuhkan sesuai standar yang berlaku dan kode etik,” tambahnya.

    Sementara itu, Bupati ASA menyambut baik kedatangan tim Pemeriksa BPK di Kabupaten Sinjai. Dia menyampaikan akan mendukung dan siap bekerjasama dengan BPK selama pemeriksaan berlangsung.

    “Silahkan berkoordinasi langsung dengan Bapak Sekda, Inspektorat dan semua OPD. Kami siap memberikan segala informasi yang dibutuhkan oleh BPK. Pada intinya kami selalu terbuka dan transparan,” terangnya.

    Terakhir Bupati ASA berharap pemeriksaan pendahuluan ini berlangsung lancar dengan harapan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan.

    Dalam pertemuan ini Bupati ASA turut didampingi oleh Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Asisten dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts