spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Wakili Bupati ASA, Pj Sekda Buka Latgab Tingkat Penegak Kwartir Cabang Pramuka

    More articles

    SINJAI, – Latihan Gabungan (Latgab) tingkat penegak Kwartir Cabang Pramuka Sinjai resmi dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA), Sabtu, (4/2/2023) sore di Gedung Islamic Centre Tanassang.

    Latgab yang mengusung tema “Mewujudkan Pramuka yang Unggul dan Bersatu” akan berlangsung hingga Minggu, (5/2/2023) besok.

    Ketua Panitia, Abdul Aziz melaporkan latihan gabungan ini diikuti sebanyak 148 peserta yang berasal dari seluruh pangkalan penegak Kwartir Cabang Pramuka yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh penegak kwartir pramuka se-Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Sementara itu, Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan ini. Dia menuturkan, melalui latihan ini gerakan pramuka mampu berkarya dalam pembentukan generasi muda yang cinta tanah air, yang berdharma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara.

    Apalagi, pramuka dimasa sekarang memang harus merevitalisasi diri agar terus dapat membentuk manusia-manusia pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan penuh inovasi. hal ini dikarenakan tantangan yang dihadapi generasi muda sekarang sangat berbeda dengan apa yang dihadapi sebelumnya.

    “Untuk itu saya menyampaikan kepada adik-adik pramuka bahwa dibalik latihan ini terdapat nilai-nilai unggul kedisplinan, ketekunan dan akhlak mulia yang dibutuhkan oleh para generasi muda untuk memenangkan persaingan global dimasa kini dan dimasa yang akan datang,” ucap Andi Jefri membacakan sambutan Bupati ASA.

    Ketua Harian Kwarcab Sinjai ini juga, mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan agar lebih serius dan bersungguh-sungguh mengikuti latihan gabungan ini dengan baik.

    “Ingat, bahwa ilmu pengetahuan pramuka itu sangat luas, tidak hanya soal baris berbaris, mendirikan tenda, membuat simpul tali dan keterampilan lainnya. melainkan sikap disiplin, ketekunan dan akhlak mulia juga diajarkan dalam pramuka dengan harapan para anggota pramuka di persiapkan untuk menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” imbuhnya.

    Selain itu, dengan adanya latihan gabungan ini, tambahnya, silaturahmi antara anggota pramuka penegak dan pembina terus terjalin dengan baik sehingga segala informasi berkaitan dengan pramuka penegak di dapat dengan mudah, dan bersama menggapai misi pramuka penegak yang berdaya, berkarya, dan bermakna khususnya bagi anggota pramuka di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest