spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Semarak Februari Segera Dilaunching, Beragam Kegiatan Warnai HJS ke-459

    More articles

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, tengah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang bakal menyemarakkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 tahun 2023.

    Kegiatan yang dikemas dalam “Semarak Februari”, ini rencananya bakal dilauncing pada 4 Februari mendatang di Lapangan Sinjai Bersatu.

    “Saat ini kita memasuki Semarak Februari yang sebentar lagi akan dilaunching dalam rangka HJS ke-459,” kata Ketua Panitia pelaksana HJS ke-459, Drs. Andi Ilham Abubakar, Kamis (2/2/2023).

    Menurut Ilham, beragam kegiatan yang akan mewarnai peringatan HJS dimulai dari kegiatan olahraga, seni dan budaya selama sebulan penuh.

    Ilham membeberkan sejumlah lomba dan kegiatan yang bakal dilaksanakan dengan penanggung jawab Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi vertikal, BUMD/BUMN di Kabupaten Sinjai.

    Misalnya, vocal grup, membuat artikel berita, lomba kesenian dan kebudayaan hingga lomba memancing serta festival olahraga tradisional.

    “Jadi selama Februari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan maupun lomba yang telah digagas masing-masing OPD maupun instansi vertikal di Sinjai,” jelasnya.

    Sebelumnya, Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengungkapkan tahun ini merupakan tahun kebangkitan setelah dua tahun kegiatan dilaksanakan secara terbatas, sehingga momentum HJS tahun 2023 diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat.

    “Sesuai dengan arahan pimpinan kita bapak Bupati Sinjai bahwa selama bulan Februari akan dipenuhi segala bentuk rangkaian kegiatan yang sifatnya memperingati HJS,” pungkasnya saat memimpin rapat persiapan dalam menyambut momentum HJS ke-459 di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Selasa (31/1/2023) (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest