spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisparbud Bakal Laksanakan Karnaval Budaya, Libatkan Peserta Dari Kabupaten Lain

    Disparbud Bakal Laksanakan Karnaval Budaya, Libatkan Peserta Dari Kabupaten Lain

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam upaya pengenalan budaya kepada generasi muda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai kembali akan melaksanakan kegiatan ‘Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023’.

    Kegiatan yang bertema ‘Pesona Nusantara’ ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai yang ke 459 pada bulan februari ini.

    Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai A. Dewi Angriani mengatakan, SCC bertujuan untuk memperkaya pengetahuan masyarakat tentang seni budaya modern, serta mengembangkan seni budaya lokal untuk dipromosikan.

    Sinjai Culture Carnival telah menjadi kalender of event Sulawesi dan menjadi event tahunan di Kabupaten Sinjai dengan tema yang berbeda di setiap pelaksanaannya.

    “SSC ini yang keempat kalinya kita akan adakan dan sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan dalam menyemarakkan Hari Jadi Sinjai meski event ini sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19,” katanya, saat menjadi narasumber dalam dialog khusus di Studio Radio Suara Bersatu, Kamis (2/2/2023).

    Melalui pelaksanaan SCC tersebut, para wisatawan dapat mengetahui dan mengenal budaya yang khas dari nusantara serta memahami sejarah dan filosofi dari setiap ritual adat yang dipertunjukkan dalam event tersebut.

    “Kita harapkan melalui even SCC ini bisa mendatangkan wisatawan, menjadi sarana hiburan dan edukasi serta menyatukan berbagai komunitas di dalam masyarakat,” tuturnya.

    Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 mendatang dengan rute mulai dari depan Gedung IFK Dinkes Sinjai dan finis di Tugu Sinjai Bersatu Jalan Persatuan Raya.

    Adapun peserta dari kegiatan ini dari OPD, Instansi vertikal, BUMN/BUMD, gugus Sekolah, organisasi, Perguruan Tinggi, Kecamatan dan desa. Bahkan juga pihaknya membuka kesempatan bagi Kabupaten/kota lain di Sulsel untuk berpatisipasi dan meramaikan karnaval budaya ini.

    “Jadi setiap peserta nantinya menyiapkan 1 talent kostum karnaval, kecuali peserta dari gugus sekolah ada 3 talent yaitu 1 orang kostum karnaval dan 2 orang untuk menampilkan Ana Burane dan Ana Dara,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts