spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj. Sekda Sinjai Bersama Para Kepala OPD Lakukan Kunjungan ke Kantor BPKP...

    Pj. Sekda Sinjai Bersama Para Kepala OPD Lakukan Kunjungan ke Kantor BPKP Perwakilan Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR, – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Selatan di Makassar.

    Mereka diterima langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Sulsel, Rizal Suhaili, Rabu (1/2/2023).

    Pj. Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk menyampaikan rencana aksi Pemkab Sinjai dalam melaksanakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) secara terintegrasi.

    Dalam rencana aksi tersebut, Andi Jefri menyebut 3 topik yang dikembangkan Pemkab Sinjai untuk melihat pelaksanaan SPIP Terintegrasi, antara lain perbaikan kualitas perencanaan, peningkatan implementasi manajemen risiko, pengendalian atas risiko korupsi.

    “Dengan topik ini, akan menjadi tugas kami di pemerintah daerah Kabupaten Sinjai bagaimana ini bisa terintegrasi dengan teman-teman OPD dalam melakukan aktivitas sehari-harinya sebagai ASN di Sinjai,” jelasnya.

    Ia berharap, melalui kunjungan kerja ini pihak BPKP Perwakilan Sulsel dapat memberikan masukan ataupun evaluasi terhadap rencana aksi Pemkab Sinjai. Sehingga setiap aktivitas dalam menjalankan roda Pemerintahan dapat dikendalikan secara terintegrasi.

    “Kami berharap bahwa mudah-mudahan pendampingan yang dilakukan BPKP bisa terlihat hasilnya dengan rencana aksi kami ini,” pungkasnya.

    Sementara, Kepala BPKP Perwakilan Sulsel Rizal Suhaili menyambut baik rencana aksi yang telah dirumuskan Pemkab Sinjai dalam mendorong peningkatan pengawasan di setiap penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan.

    “Kami berharap dengan kegiatan hari ini, ke depan SPIP adalah sesuatu yang harus diterapkan dalam semua aktivitas kita untuk memastikan capaian organisasi bisa kita raih dengan efisien, efektif dan ekonomis,” pesannya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts