spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Sekda Harap Gema Peringatan Hari Jadi Sinjai ke-459 Dirasakan Masyarakat Luas

    Pj Sekda Harap Gema Peringatan Hari Jadi Sinjai ke-459 Dirasakan Masyarakat Luas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI,– Setelah dua tahun terakhir peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) digelar secara sederhana karena pandemi Covid-19, namun HJS ke-459 tahun 2023 kali ini akan digelar lebih meriah lagi.

    Penjabat Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mematangkan persiapan dalam menyambut momentum HJS tersebut.

    Kata dia, tahun ini merupakan tahun kebangkitan setelah dua tahun kegiatan dilaksanakan secara terbatas, sehingga momentum HJS tahun 2023 diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat. Dan juga sebagai suka cita dalam memperingati hari ulang tahun Sinjai ke-459.

    “Sesuai dengan arahan pimpinan kita bapak bupati sinjai bahwa selama bulan Februari akan dipenuhi segala bentuk rangkaian kegiatan yang sifatnya memperingati hari ulang tahun Sinjai,” ungkapnya saat memimpin rapat pemantapan panitia HJS ke-459 di ruang pola kantor Bupati, Selasa, (31/1/2023).

    Andi Jefrianto juga mengaku telah melaporkan kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bahwa, hampir secara keseluruhan OPD dan jajaran pemerintah bersama dengan BUMN, BUMD, dan instansi vertikal ikut berpastisipasi selama 1 bulan penuh.

    “Kalau biasanya kita hanya fokus pada acara pameran di lapangan, bulan ini sesuai arahan pimpinan, istilahnya bulan Februati nanti untuk Sinjai ke-459 selama sebulan penuh,” ujarnya.

    Olehnya itu, dia meminta kepada seluruh panitia maupun penanggungjawab yang telah mendapatkan SK untuk melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan dapat melibatkan secara langsung masyarakat Kabupaten Sinjai.

    “Jadi kita tidak hanya berlomba untuk jajaran pemerinta saja, tapi kita berharap semua kegiatan-kegiatan melibatkan masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Sinjai Utara ini, sehingga gaung dan gema daripada ulang tahun sinjai ini bukan hanya jajaran pemerintah saja yang merayakan tapi masyarakat juga ikut merasakan HJS ke-459,” kuncinnya.

    Rapat pemantapan ini dihadiri Ketua panitia pelaksana HJS Ke-459, Andi Ilham Abubakar, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Pimpinan Forkopimda dan para OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

    Sekedar informasi bahwa, berbagai lomba yang akan digelar oleh para organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sinjai dan instansi vertikal di Kabupaten Sinjai.

    Selain lomba-lomba, pameran pembangunan juga akan kembali dilaksanakan yang dikemas dengan kegiatan Expo UMKM.

    Lomba tersebut akan berlangsung mulai awal Februari hingga puncak peringatan HJS pada tanggal 27 Februari 2023 mendatang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts