spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHadiri Wisuda Rumah Tahfizh Al Qur'an Darussalam, Bupati ASA Komitmen Bangun Generasi...

    Hadiri Wisuda Rumah Tahfizh Al Qur’an Darussalam, Bupati ASA Komitmen Bangun Generasi Qurani

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri kegiatan wisuda tahfizh Al Qur’an angkatan ke-II yang dilaksanakan oleh Rumah Tahfizh Yayasan Darussalam Patalassang di Auditorium H.M. Amir Said Kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Ahad (29/1/2023).

    Kegiatan wisuda Tahfizh Al Qur’an ini diikuti sebanyak 99 orang yang terdiri dari 22 wisudawan dan 77 wisudawati. Mereka dinyatakan lulus untuk hafalan 1-3 juz.

    Ketua panitia Pelaksana Ainul Fatha Isman menyampaikan rasa bangga dan rasa syukur atas kesempatan Bupati Sinjai yang hadir dalam acara wisuda kali ini.

    Dikatakan, diusianya yang baru satu tahun lebih, Rumah Tahfizh Al Qur’an Darussalam Patalassang sudah melakukan wisuda yang kedua kalinya.

    “Jika tahun lalu atau angkatan pertama jumlah santri nyang diwisuda sebanyak 43 orang, maka alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 99 orang dari total 160 jumlah santri yang ada di Rumah Tahfizh Al Qur’an Darussalam Patalassang, ” katanya.

    Bupati ASA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rumah Tahfizh Al Qur’an Darussalam yang telah bekerja keras melakukan pembinaan kepada santri.

    Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini telah membantu Pemerintah Daerah dalam melahirkan Sumber daya Manusia yang unggul, insan yang qurani, sehat, cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia.

    “Untuk itu saya selaku Bupati sangat berterima kasih kepada pimpinan Rumah Tahfizh Darussalam yang membantu pemerintah dalam membina generasi muda yang setiap saat menciptakan hafizh/hafizah di Bumi Panrita Kitta,” ucapnya.

    Wisuda ini juga menandakan bahwa semakin banyak penghafal Qur’an di Sinjai sehingga orang nomor satu di Sinjai ini berharap melalui kegiatan ini, dapat melahirkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah.

    Terakhir Bupati ASA juga mengajak kepada para seluruh masyarakat untuk terus berkomitmen dalam membina generasi muda, sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, serta dapat menjadi ladang amal yang tidak terputus atau amal jariah.

    Melalui kesempatan ini, Bupati ASA juga secara pribadi menyumbangkan uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk rencana pembangunan Aula Rumah Tahfizh Al Qur’an Darussalam di Desa Patalassang.

    Dalam acara wisuda ini turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Darusalam Patalassang Dr. Firdaus, Ketua dan Penanggung jawab Rumah Tahfizh Al Qur’an Darussaalam, Kepala Seksi Pondok Pesantren Kantor Kemenag Sinjai H. Akmaluddin, camat Sinjai Timur Akbar, Kepala Desa Patalassang Ismail dan para orang tua wisudawan/wisudawati. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts