spot_img
Saturday, February 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDispora Sinjai: Antusias Warga untuk Berolahraga di Area Stadion H. Andi Bintang...

    Dispora Sinjai: Antusias Warga untuk Berolahraga di Area Stadion H. Andi Bintang Meningkat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Stadion H. Andi Bintang kini dijadikan sebagai sentra pembudayaan olahraga masyarakat yang dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu dengan tagline ajakan “AYO BESTI!”. BESTI merupakan akronim dari Berolahraga, Sehat dan Produktif.

    Area stadion kebanggaan Kabupaten Sinjai tersebut digadang-gadang akan menjadi kawasan Sport Center dan juga sebagai pusat pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor.

    Pembudayaan olahraga ini telah dimulai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai sejak November 2022 lalu, kian hari masyarakat makin banyak melakukan aktivitas olahraga di akhir pekan di area Stadion H. Andi Bintang.

    Mulai dari olahraga lari, senam hingga olahraga permainan tradisional.

    Bahkan para pejabat juga telah merasakan sensasi berolahraga di area Stadion H. Andi Bintang Sinjai ini, termasuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), para pimpinan Forkopimda, termasuk para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Hal itu disampaikan oleh Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sinjai, Dr. Pagga Kantoro, Minggu (29/1/2023).

    “Alhamdulillah kegiatan olahraga masyarakat yang dipusatkan di kawasan Sport Center area Stadion H. Andi Bintang yang dimulai sejak November 2022 lalu, hari ini semakin ramai masyarakat yang mengikuti kegiatan olahraga seperti senam sehat, jogging dan olahraga tradisional,” ujarnya.

    Dengan tagline ajakan “Ayo BESTI!”, akronim dari Berolahraga, Sehat dan Produktif ini kata Pagga, akan selalu digalakkan kepada masyarakat untuk senantiasa membudayakan olahraga setiap akhir pekan.

    “Di Area Stadion ini, kita buka ruang bagi masyarakat setiap hari Sabtu dan Minggu untuk datang berolahraga. Apalagi kawasan stadion akan menjadi area Car Free Day,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts