spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita5 Balon Kades di Sinjai Ikuti Tes Kompetensi Berbasis CAT

    5 Balon Kades di Sinjai Ikuti Tes Kompetensi Berbasis CAT

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebanyak 5 bakal calon kepala desa (Balon Kades) dari dua desa mengikuti tes kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

    Tes kompetensi berlangsung di kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Sinjai sebagai rangkaian seleksi tahap akhir untuk penentuan Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang II 2023, Minggu (29/1/2023).

    Dari kelima Balon Kades yang mengikuti tes, tiga diantaranya dari Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe, masing-masing bernama Ardi J, Rusdin, dan Taufik Bagong.

    Sedangkan dua orang berasal dari Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe, atas nama Amran dan Taking.

    Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, A. Jefrianto Asapa menjelaskan, kelima Balon Kades tersebut harus mengikuti tes akhir untuk menentukan masing-masing satu orang dari satu desa yang akan ditetapkan sebagai calon kepala desa (Cakades).

    “Saat menjalani proses seleksi, mereka memperoleh nilai yang sama sehingga harus digugurkan melalui tes CAT ini. Dari hasil CAT, yang meraih nilai tertinggi akan dinyatakan lolos sebagai calon kepala desa di peringkat ke-5 di masing-masing desanya,” jelasnya.

    Kelima Balon Kades mengikuti tes kompetensi berbasis CAT harus menjawab 100 butir pertanyaan dalam durasi waktu 120 menit.

    Adapun materi soal yang tercantum yakni berupa tata kelola pemerintah desa, pembangunan, ideologi, kebudayaan, dan pemberdayaan masyarakat.

    Proses pelaksanaan tes kompetensi ini turut disaksikan oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Sinjai Dr. Yuhadi Samad. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts