spot_img
Sunday, April 21, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuluhan Lansia di Sinjai Terima Alat Bantu Dengar dari Kemensos

    Puluhan Lansia di Sinjai Terima Alat Bantu Dengar dari Kemensos

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Puluhan warga Kabupaten Sinjai yang berstatus lanjut usia (Lansia) mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Pangurangi Takalar.

    Bantuan berupa alat bantu dengar secara simbolis diserahkan di Aula Pertemuan Gedung IFK Dinas Kesehatan, Kamis (26/1/2023).

    Penyuluh Sentra Pangurangi Takalar, Bayu Ismanto mengatakan, bantuan alat bantu bagi warga disabilitas itu merupakan program Sentra Pangurangi Takalar UPT Kemensos yang dikemas dalam program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi).

    Di Kabupaten Sinjai sendiri sesuai dengan target jumlahnya sebanyak 32 orang penerima manfaat bantuan tersebut. Namun, meski sudah ada jumlah, kata Bayu, itu tidak langsung serta merta diberikan, tapi berdasar pada data yang masuk pihaknya terlebih dahulu melalukan verifikasi.

    “Kalau kemarin data yang diberikan ke kami itu memang ada sekitar 30, makanya kami bisa menyimpulkan berapa bantuan yang dibawah. Jadi kita tidak langsung bawa yang banyak, karena terlebih dahulu kita melakukan assesment,” jelasnya.

    Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Farina Irfani menyampaikan rasa syukur karena Kemensos melalui Sentra Pangurangi Takalar memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Sinjai dalam hal ini lansia.

    “Kami harap bantuan ini akan lebih kontinyu. Walau bertahap tapi tentu kami harapkan koordinasi dan kerjasamanya dan bantuan dari Kemensos khususnya bagi disabilitas, sehingga kami berharap kualitas hidup masyarakat kita akan semakin meningkat,” ungkapnya.

    Berdasarkan data yang diusulkan, jumlah penerima memang masih terbatas, untuk wilayah Puskesmas Samataring, Kampala dan Balangnipa. Meski begitu, drg. Arin sapaanya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi lansia di Bumi Panrita Kitta.

    Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Burhanuddin, dan Kabid P2P Dinkes Sinjai, Akhriani.

    Selain bantuan alat pendengaran, Sentra Pangurangi Takalar juga menyerahkan bantuan dua kursi roda bagi penderita Cerebral Palsy di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts