spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Bakal Launching Aplikasi Bigbox dan Kukuhkan Forum Satu Data

    Diskominfo Bakal Launching Aplikasi Bigbox dan Kukuhkan Forum Satu Data

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jika tidak ada aral melintang, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai akan melaunching aplikasi Bigbox dalam upaya mendukung penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis digital.

    Kepastian launching aplikasi layanan big data dari Bigbox PT Telkom Indonesia, disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Dr. Mansyur dihadapan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat presentase awal laporan evaluasi satu data Kabupaten Sinjai, Selasa (24/1/2023) sore di ruang kerja Kadis Kominfo.

    “Kami akan melaunching aplikasi Bigbox ini pada bulan Februari minggu kedua, sekaligus pengukuhan Forum Satu Data Indonesia tingkat Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

    Mansyur mengatakan, setelah berakhirnya uji coba aplikasi Bigbox dan telah dinyatakan rampung, maka berdasarkan kesepakatan pihak Telkom akan menyerahkan user kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian sebagai Pengelola data statistik sektoral.

    “Selanjutnya akan dilakukan pengentrian data, yang sebelumnya diawali dengan pendampingan dan bimbingan teknis oleh pihak BigBox kepada Pegawai Diskominfo,” ujarnya.

    Sementara itu, Fahmi Qhairul dari pihak PT Telkom menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai karena telah mempercayakan PT Telkom sebagai penyedia layanan digital satu data dengan nama BigBox dan juga penyedia layanan internet.

    “Satu data yang dimiliki PT Telkom sudah mengacu pada peraturan presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia. Dimana pemanfaatan data tersebut tidak hanya untuk publik masyarakat tetapi juga untuk mendukung perencanaan pelaksanaa evaluasi serta pelaksanaan kebijakan pimpinan daerah,” katanya.

    Fahmi menambahkan, data tersebut nantinya akan menjadi satu pintu. Dan datanya sendiri akurat, terpadu, mutakhir dan mudah diakses oleh siapapun. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts