spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Teken Perjanjian Kerja Sama dengan PT Jasaraharja Tentang Perlindungan Terhadap...

    Bupati ASA Teken Perjanjian Kerja Sama dengan PT Jasaraharja Tentang Perlindungan Terhadap Wisatawan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Jasaraharja Putera Branch Office Makassar.

    Kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) disela-sela workshop dokumen perencanaan pengadaan barang dan jasa (PPBJ), Rabu, (25/1/2023) di Hotel Dalton Makassar

    Isi kerja sama tersebut tentang penyelenggaraan asuransi pelayanan umum (Public Liability) destinasi wisata di Bumi Panrita Kitta. Hal ini sebagai wujud sinergitas dan langkah awal Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan terhadap wisatawan.

    Tujuannya, untuk memberikan rasa aman serta jaminan kepada para wisatawan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di dalam area tempat wisata yang mengakibatkan
    kematian, cacat seumur hidup atau memerlukan biaya perawatan.

    “Kami berharap kerjasama dengan Jasaraharja dapat memberikan jaminan bagi para wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata Kabupaten Sinjai, namun diharapkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Bupati ASA.

    Penandatanganan kesepakatan bersama ini di tindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antara dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten sinjai dengan tentang layanan asuransi wisatawan di tujuh destinasi wisata yang di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    Tujuh objek wisata itu adalah, taman hutan raya abdul latif, air terjun kembar, air terjun lembang saukang, pulau larea-rea, taman purbakala batu pake gojeng , benteng balangnipa dan hutan mangrove tongke-tongke.

    Bupati ASA berharap kedepan, seluruh Desa wisata di Kabupaten Sinjai dapat memberi layanan asuransi yang sama bagi para wisatawan yang berkunjung di Desa wisata. (Tim website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts