spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua Harian Kwarcab Sinjai Buka Muscab Saka Bhayangkara

    Ketua Harian Kwarcab Sinjai Buka Muscab Saka Bhayangkara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Saka Bhayangkara di Aula Mapolres Sinjai, Sabtu (21/1/2023).

    Ketua Panitia Pelaksana, Syamsul Alam Hidayat dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakan Muscab adalah untuk mengevaluasi program program kerja Saka Bhayangkara masa bakti sebelumnya dan menyusun rencana kerja masa bakti 2023-2025.

    “Muscab ini juga untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pengurus Saka Bhayangkara cabang Sinjai masa bakti sebelumnya serta menyusun kepengurusan baru,” jelasnya.

    Kapolres Sinjai yang diwakili Kabag Ops Kompol Sunyoto selaku Mabicab Saka Bhayangkara Sinjai menuturkan melalui kepengurusan baru diharapkan membawa pramuka Saka Bhayangkara dapat tumbuh dan berkembang serta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

    “Saya mohon dukungan seluruh stakeholder guna pengembangan spirit Saka Bhayangkara Sinjai sehingga bisa menjadi pionir bagi pemuda yang ada di Sinjai, ” tuturnya.

    Sementara itu Andi Jefrianto yang mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA) selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan non formal, gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan serta meningkatkan keterampilan generasi muda.

    “Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak agar dapat secara terus menerus dan bersama-sama mengibarkan panji-panji gerakan pramuka,” katanya.

    Selain itu, gerakan pramuka dituntut untuk dapat lebih berkontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

    “Maraknya tindakan kriminal yang melibatkan generasi muda, rendahnya rasa hormat kepada orang tua dan guru, tingginya konsumsi narkoba dan zat adiktif. Olehnya itu gerakan pramuka harus menanggulangi permasalahan ini, ” pungkasnya.

    Dalam muscab ini turut dihadiri Ketua Harian Saka Bhayangkara Sinjai AKP Fatahuddin, para pamong dari Saka Bhayangkara Sinjai, unsur Saka Bhayangkara Cabang dan ranting Se-Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts