Pilkades Serentak Gelombang II, Bupati ASA Harap Satpol PP Ikut Melakukan Pengawalan

0
130

SINJAI, – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang kedua di Kabupaten Sinjai dijadwalkan akan digelar pada Kamis, 9 Maret 2023 mendatang.

Tahapan pesta demokrasi untuk 13 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Bumi Panrita Kitta saat ini tengah berjalan.

Sekaitan dengan hal itu, seluruh pihak diminta untuk mensukseskan pilkades tersebut. Tak terkecuali Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai.

“Teman-teman yang ada di Satpol PP kedepan punya tugas pengawalan di 13 Desa yang akan menyelenggerakan Pilkades,” ungkap Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat memberikan pengarahan ke ratusan anggota Satpol PP dan Damkar, Jumat (20/1/2023).

Olehnya itu, ASA berharap agar Kasat Pol PP bekerja sama dengan TNI-Polri untuk mensukseskan Pilkades gelombang kedua. Khususnya peran dan fungsi pengamanan, walaupun demikian secara full akan diback up oleh kepolisian.

“Tapi teman-teman saya pikir juga bisa diperbantukan dan kemarin juga sudah diperbantukan di beberapa tempat. Mudah-mudahan hal-hal yang tidak kita inginkan di Pilkades nantinya tidak terjadi,” pungkasnya.

Selain itu, orang nomor satu di pemerintahan Sinjai ini meminta Satpol PP untuk intens melakukan patroli. “Kita memang masih punya PR khususnya hewan ternak yang ada di kota. Mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian kita semua,” imbuhnya. (Tim Website)

Previous articleTes Urine Ratusan Anggota Satpol PP dan Damkar, Bupati ASA: Tak Ada Toleransi Bagi Aparat Pemerintah yang Terlibat Narkoba
Next articleTempatkan Dua Orang Petugas, Kadis PUPR Sinjai Himbau Pengunjung Taman Karampuang dan Topekkong Jaga Kebersihan