spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPilkades 2023, 3 Desa Miliki Lebih dari 5 Bakal Calon Kepala Desa,...

    Pilkades 2023, 3 Desa Miliki Lebih dari 5 Bakal Calon Kepala Desa, Kadis PMD Sinjai: Akan Dilakukan Seleksi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – 13 Desa dari 7 Kecamatan yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 ini, telah menetapkan Bakal Calon Kepala Desa.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Dr. Yuhadi Samad membeberkan, dari ke-13 desa tersebut, ada 3 desa yang memiliki lebih dari 5 Bakal Calon Kepala Desa.

    Diantaranya Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe, memiliki 12 bakal calon. Kemudian Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe ada 7 bakal calon. Serta Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong ada 6 bakal calon.

    “Sesuai dengan aturan, bakal calon kepala desa yang lebih dari 5 orang, itu akan dilakukan seleksi,” ungkapnya saat memimpin rapat koordinasi Pilkades di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (16/01/2022).

    Sambung Yuhadi, seleksi yang akan dilakukan meliputi 3 indikator, yakni pengalaman di bidang pemerintahan, pendidikan formal, dan usia.

    “Setelah ketiga 3 indikator ini telah dilakukan, maka kita akan berikan skor. Namun jika masih ada bakal calon kepala desa yang lebih dari 5 setelah seleksi ini, maka kita akan lakukan seleksi kompetensi (CAT),” jelasnya.

    Dalam pelaksanaan rakor, beberapa pejabat turut hadir, diantaranya Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai A. Jefrianto Asapa yang juga Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Sinjai, para kepala OPD, serta para PPKD dari 3 desa yang memiliki lebih dari 5 bakal calon kepala desa.

    Seperti diketahui, Pilkades Serentak Gelombang kedua ini akan berlangsung pada 9 Maret 2023 mendatang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts