spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKerja Bakti "Gerebek Lingkungan" Libatkan seluruh Kepala Lingkungan dan Ketua RT di...

    Kerja Bakti “Gerebek Lingkungan” Libatkan seluruh Kepala Lingkungan dan Ketua RT di Lappa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Lingkungan adalah tempat dimana kita memulai aktivitas sehari-hari. Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan merupakan suatu kebiasaan yang harus ditanamkan.

    Hal ini disampaikan oleh Lurah Lappa Kecamatan Sinjai Utara A. Rivai Azis saat memimpin kerja bakti massal di Lingkungan Baru Kelurahan Lappa, Sabtu (14/1/2023) pagi.

    Dikatakan, kegiatan ini sudah menjadi salah satu program Pemerintah Kelurahan Lappa sejak tahun lalu yang diberi nama “Gerebek Lingkungan” yang setiap pekan melaksanakan kerja bakti di setiap lingkungan yang ada di Keluaran Lappa.

    Di awal tahun 2023 ini program tersebut kembali dilanjutkan dengan mengubah pola dari tahun sebelumnya khususnya dalam pelibatan seluruh aparat yang ada di kelurahan.

    “Jika tahun lalu yang kita libatkan Ketua RT dan Kepala Lingkungan setempat. Pola ini kita ubah dengan cara melibatkan seluruh Kepala Lingkungan dan Ketua RT untuk ikut kerja bakti pada satu titik lingkungan,” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, dalam aksi bersih-bersih ini sedikitnya ada 7 Kepala Lingkungan dan 71 Ketua RT yang ikut kegiatan ini serta melibatkan Babinsa, Babinkambtibmas, aparat kelurahan, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, Majelis Taklim dan masyarakat setempat.

    Ia menilai cara ini efektif, terbukti antusias warga yang ikut serta dalam kegiatan yang rutin dilaksanan setiap pekan ini sangat besar.

    “Saya melihat antusias kesadaran warga yang terlibat dalam kerja bakti ini cukup besar. Mereka tidak hanya ikut membersihkan tetapi secara sukarela juga ada yang menyiapkan kue-kue dan kopi,” tandasnya.

    Ia berharap dengan program ‘Gerebek Lingkungan’ ini dapat lebih meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan serta keindahan lingkungan sekitar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts