spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaImplementasi Platform Satu Data, Diskominfo Sinjai Jalin Kerjasama dengan PT Telkom

    Implementasi Platform Satu Data, Diskominfo Sinjai Jalin Kerjasama dengan PT Telkom

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR, – Guna mendukung percepatan layanan pemerintahan yang cerdas atau smart government services, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan PT Telkom, bertempat di Kantor Telkom WITEL Makassar, Jalan Balaikota, Jumat (13/1/2023).

    Penandatanganan dilakukan oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Dr. Mansyur dan General Manager WITEL Makassar Nuryadin Salam serta disaksikan oleh para Kepala Bidang Diskominfo dan Persandian Sinjai serta jajaran dari PT. Telkom.

    Dalam kerjasama tersebut disepakati tentang digital connectivity dan layanan satu data Indonesia bigbox. Hal ini merupakan tindak lanjut dari MoU Pemda Sinjai dengan PT Telkom Regional Makassar pada tahun 2022 lalu.

    Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Dr. Mansyur mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis digital.

    “Melalui pemanfaatan platform satu data ini, maka data yang tersebar antar OPD nantinya dapat saling terintegrasi yang bermuara pada standar kualitas dan kuantitas pelayanan publik yang menjadi pelayanan dasar kebutuhan masyarakat,” terangnya.

    Selain itu, Mansyur juga meminta perhatian PT Telkom untuk perluasan area pembangunan jaringan telekomunikasi untuk menuntaskan area blank spot yang ada di Sinjai.

    “Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dalam penyediaan jaringan internet ke seluruh OPD dan layanan informasi satu data Kabupaten Sinjai dalam Aplikasi Bigbox dapat segera terwujud,” pungkasnya.

    Sementara itu, GM WITEL Makassar Nuryadin Salam menyampaikan ucapan terima kasih karena diberi kesempatan dan kepercayaan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui implementasi Platform Satu Data.

    “Ini sangat luar biasa, kami siap mendukung Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan layanan dan juga potensi-potensi yang ada di Sinjai,” ungkapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts