spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaProgram Ini Jadi Percontohan di Sulsel, BBPMP dan BBGP Sulsel Berkunjung ke...

    Program Ini Jadi Percontohan di Sulsel, BBPMP dan BBGP Sulsel Berkunjung ke Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Propinsi Sulsel Imran bersama rombongan dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, Kamis (12/1/2023).

    Kunjungan ke beberapa sekolah ini dalam rangka menggali informasi terkait implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Sinjai.

    Rombongan tim disambut langsung oleh Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib serta jajaran dari Dinas Pendidikan Sinjai.

    Saat ditemui di SDN 103 Bontompare, Kepala BBPMP Propinsi Sulsel Imran mengatakan, ekosistem pendidikan di Kabupaten Sinjai dinilai sangat menarik sehingga memunculkan embrio untuk melahirkan inovasi dalam memajukan pendidikan di Sinjai.

    “Tentu ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, tinggal memanfaatkan peluang tersebut terlebih di Sinjai ini transformasi digitalisasi sudah tidak diragukan lagi melalui program MACCA,” jelasnya.

    Kunjungan ini juga didasari karena Sinjai menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang terpilih menjadi project chapter kurikulum merdeka belajar khususnya program perencanaan berbasis data (PBD).

    Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BBPMP Sulsel atas kepercayaannya menunjuk Sinjai sebagai percontohan untuk program Perencanaan Berbasis Data.

    Menurutnya, ini adalah pembuktian sekaligus menjadi tantangan bagi seluruh satuan pendidikan dalam menerapkan program dari Kemendikbudrisktek melalui BBPMP Propinsi Sulsel.

    “Ini tantangan bagi kami untuk bagaimana menerapkan di semua satuan pendidikan. Kami percaya dengan komitmen bersama di Dinas pendidikan dan dukungan dari Pemkab, program ini bisa kita wujudkan di Sinjai dan menjadi contoh bagi daerah lain,” tuturnya.

    Sementara itu Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menjelaskan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kebijakan merdeka belajar terlebih Sinjai dipilih sebagai percontohan untuk program perencanaan berbasis data.

    “Program ini sangat sejalan dengan kebijakan bapak Bupati Sinjai khususnya program satu yang berbasis satu pintu sehingga tim dari BBPMP Sulsel datang ke Sinjai untuk melihat sejauh mana kesiapan kita,” katanya.

    Andi Jefrianto berharap dengan ditunjuknya Sinjai sebagai percontohan, jajaran Disdik Sinjai lebih termotivasi lagi dan bisa menjawab kepercayaan dari Kemendikbudristek dengan melahirkan berbagai inovasi dan prestasi.

    Selain SDN 103, rombongan dari BBPMP dan BBGP Sulsel juga mengunjungi beberapa sekolah lainnya seperti SMPN 1 Sinjai, SMPN 7 Sinjai, TK Negeri Pembina, SDN 3 Sinjai dan PKBM Batu Tellue. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts