spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJumlah Pengunjung Perpustakaan Meningkat Sepanjang Tahun 2022

    Jumlah Pengunjung Perpustakaan Meningkat Sepanjang Tahun 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Literasi di Kabupaten Sinjai cukup menggeliat dari berbagai kalangan, hal itu berdasarkan catatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) setempat.

    Pasalnya, jumlah kunjungan ke perpustakaan mengalami peningkatan sepanjang tahun 2022 lalu. Dari data Dispusip pengunjung perpustakaan sepanjang 2022 mencapai 21.179 orang dari target 20.000 pengunjung.

    Kemudian, pengguna jaringan internet sebanyak 22.403, jumlah buku terbaca 20.536, jumlah peminjam 513, jumlah koleksi yang terpinjam 505, dan jumlah pelayanan perpustakaan keliling 2.446.

    “Animo atau keinginan masyarakat utamanya para pelajar dan mahasiswa yang berkunjung di perpustakaan sangat banyak, itu karena memang kami senantiasa menyiapkan judul-judul buku yang baru,” ungkap Kadispusip Sinjai, Muhammad Irvan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2023).

    Sementara itu, pada tahun 2023 Dispusip menargetkan 22 ribu pengunjung. Namun demikian, mantan Kepala Dinas Sosial itu, optimis jumlah tersebut dapat melampaui target.

    “Dengan adanya program pada tahun 2023 kami akan tingkatkan khususnya pada layanan, nanti akan ada taman literasi yang akan rencananya akan dibangun pada tahun ini. Jadi nanti pengunjung merasa nyaman, bisa lebih lama melakukan pembacaan buku-buku begitupun untuk penggunaan internetnya,” (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts