spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Hadiri Puncak Peringatan Ulang Tahun Emas HKG PKK Sinjai

    Bupati ASA Hadiri Puncak Peringatan Ulang Tahun Emas HKG PKK Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai menggelar puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50. Dengan mengusung tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Ketua TP. KK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai :Jamaluddin, para Forkopimda, Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Asisten dan staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat dan Seluruh pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, dan desa/Kelurahan se Kabupaten Sinjai.

    Ketua Panitia Pelaksana Hj. Kamriah Akbar dalam laporannya menyampaikan, tujuan Peringatan HKG-PKK Ke-50 Tahun 2022, adalah sebagai momentum untuk menggelorakan 10 Program Pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki.

    Selain itu, untuk memberikan penghargaan serta memotivasi Kader PKK untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program PKK serta mewujudkan peranan Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program Pemerintah yang sinergi dengan 10 Program Pokok PKK.

    Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto gang membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat Tri Tito Karnavian, menerangkan, momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman.

    “Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” ucapnya.

    Lebih lanjut dikatakan, Tema HKG tahun 2022 ini harus melekat dalam hati sanubari sebagai keluarga besar gerakan PKK dan menjadi tekad bersama untuk mendedikasikan diri ikut serta memajukan negara dan bangsa Indonesia.

    “Sesuai dengan kesepakatan hasil Rakernas, saya berharap agar langkah penyesuaian manajemen kelembagaan tim penggerak PKK dapat dilakukan di semua jenjang. Hal ini menjadi penting karena pada hakikatnya program-program mereka dapat terlaksana secara baik dan tepat sasaran ketika dikelola oleh sistem manajemen kelembagaan yang baik,” tuturnya.

    Sementara itu Bupati ASA dalan sambutannya, mengungkapkan bahwa HKG ke-50 PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan Tahun Emas gerakan PKK di Indonesia..

    Melalui peringatan HKG PKK, peran keluarga sangat penting karena keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian bersama yang harus diberdayakan sesuai potensi dan kebutuhannya.

    “Tema peringatan HKG PKK Ke-50, saya mengajak seluruh jajaran TP. PKK Sinjai untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma,” ucapnya.

    Hal ini penting kata ASA, karena merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program PKK untuk mendukung program-program pemerintah dengan fokus pada keberpihakan terhadap keluarga dan masyarakat.

    Terakhir, Bupati ASA selaku Ketua Pembina TP. PKK Sinjai menyampaikan terima kasih dan dedikasi yang tinggi kepada seluruh kader PKK yang telah melaksanakan 10 program pokok PKK selama kurun waktu 4 tahun terakhir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts