spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAPBD 2023 Ditetapkan, Bupati ASA Minta Perangkat Daerah Segera Lakukan Ini

    APBD 2023 Ditetapkan, Bupati ASA Minta Perangkat Daerah Segera Lakukan Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tahapan penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023, Kabupaten Sinjai telah selesai. Melalui rapat paripurna DPRD Sinjai, Raperda APBD tersebut ditetapkan menjadi perda pada, Kamis (29/12/2022) di ruang rapat paripurna DPRD Sinjai.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan bahwa, tugas selanjutnya telah menanti yakni, pelaksanaan APBD 2023. Karena itu seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk melakukan beberapa hal.

    “Para kepala perangkat daerah beserta jajarannya diminta untuk segera pula menyiapkan dokumen pelaksanaan anggaran, untuk menjadi dasar pelaksanaan kegiatan di tahun anggaran 2023,” pinta Bupati ASA.

    Berkaitan dengan hal tersebut, ASA juga mengingatkan kepada perangkat daerah, agar seluruh pejabat struktural, fungsional dan staf wajib bertanggung jawab atas capaian target kinerja program dan kegiatan, baik secara fisik maupun keuangan.

    Terlepas dari itu, orang nomor satu di pemerintahan Sinjai ini berharap, peran dan fungsi DPRD dalam pengawasan pelaksanaan APBD ini dapat dijalankan dengan baik.

    “Sebagai kepala daerah, saya akan senantiasa terbuka dan bekerja sama dengan anggota dewan terhormat untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dewan,” kata ASA yang sekaligus menerima empat perda lainnya yang ditetapkan dalam paripurna tersebut.

    Dia mengatakan, rancangan perda yang diserahkan kembali, merupakan instrumen yang sangat penting dalam menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan yang diamanahkan.

    “Kita berharap bahwa setiap Perda yang lahir sebagai wujud kerja keras dan karya nyata pemerintah daerah dan DPRD benar-benar dapat diimplementasikan secara nyata dan dapat memberikan dukungan positif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah,” imbuh Bupati lulusan Monash University Melbourne Australia itu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts