spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRibuan Santri Binaan Penyuluh Agama Islam Kemenag Sinjai Diwisuda, Pemkab Beri Apresiasi

    Ribuan Santri Binaan Penyuluh Agama Islam Kemenag Sinjai Diwisuda, Pemkab Beri Apresiasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Santri dan santriwati binaan Penyuluh Agama Islam dibawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, kini menjalani wisuda di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (28/12/2022).

    Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris menyampaikan, ada sebanyak 1.050 orang santri dari TK-TPA menjalani wisuda yang didampingi oleh orangtuanya masing-masing.

    “Izinkan saya memberikan apresiasi kepada penyuluh agama Islam dengan segala keterbatasannya, mampu menghadirkan karya yang luar biasa hari ini. Wisuda yang kita laksanakan ini sebagai wujud nyata penyuluh dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Sementara, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang turut menyaksikan wisuda santri, mengapresiasi keberhasilan para penyuluh maupun pembina TK-TPA dalam membina anak-anak menjadi insan religius yang cinta Al-Qur’an.

    Menurutnya, pembinaan keagamaan khususnya dalam baca tulis Al-Qur’an merupakan hal yang memiliki nilai amal jariyah.

    “Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sinjai menyampaikan terima kasih kepada jajaran kantor Kemenag Sinjai, khususnya kepada para penyuluh agama Islam dan para pembina TK-TPA yang telah bekerja keras melakukan pembinaan kepada para santri sebagai kontribusi penyuluh agama dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an,” tuturnya.

    Dalam wisuda santri ini, Kantor Kemenag Sinjai menyerahkan penghargaan kepada santri terbaik dan pembina TK-TPA terbaik dari tiap kecamatan.

    Turut hadir menyaksikan prosesi wisuda santri, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, Anggota DPRD Sinjai Muh. Takdir, Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran, Kabag Kesra Setdakab Sinjai H. Amiruddin, serta para Camat dan jajaran Kemenag Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts