spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Apresiasi Program Bedah Rumah dan Babinsa Masuk Dapur TNI AD

    Pemkab Sinjai Apresiasi Program Bedah Rumah dan Babinsa Masuk Dapur TNI AD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyampaikan apresiasi terhadap program bedah rumah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Termasuk program Babinsa Masuk Dapur Kodim 1424 Sinjai yang dicanangkan tahun 2022.

    Demikian diungkapkan Bupati Sinjai, yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Lukman Fattah usai menyerahkan kunci rumah secara simbolis hasil bedah rumah di Dusun Marana, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (28/12/2022) sore.

    Lukman Fattah, mengaku program ini sangat strategis dan menyentuh langsung Masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah kerja Kodim 1424 Sinjai melalui pembinaan dari Babinsa setempat.

    Tidak hanya itu, program ini dinilai sejalan dengan program yang tertuang dalam visi dan misi Bupati Sinjai periode 2018-2023 di bidang sosial dan kemasyarakatan. Program itu diberi nama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka membantu Masyarakat yang belum memiliki hunian yang layak.

    “Program bedah rumah ini sejalan dengan program Pemerintah yang setiap tahun kita lakukan, tentu ini sangat membantu Pemerintah dan Masyarakat dari kemarin tidak layak huni akhirnya layak huni seperti sekarang ini,” katanya.

    Dia berharap kedepan program ini berkesinambungan. Kuota penerima program ini juga ikut bertambah sehingga lebih banyak lagi Masyarakat yang merasakan bantuan bedah rumah. “Mudah-mudahan berlanjut setiap tahun dan kuotanya bertambah, serta dapat berkolaborasi dengan Pemerintah,” harapnya.

    Sebelumnya, penyerahan kunci program bedah rumah diserahkan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso secara virtual yang berlangsung di Kabupaten Bone.

    Dalam sambutannya, sebanyak 25 rumah telah di bedah melalui program tersebut tersebar di wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin. Jumlah itu sudah termasuk rumah Puang Bolong warga Dusun Marana di Desa Pasimarannu.

    “Jadi program ini adalah program Panglima Kasat TNI AD yang kita realisasikan ke bawah, untuk ikut membantu warga yang membutuhkan uluran tangan terkait rumah layak huni. Alhamdulillah 25 rumah hari ini kita serahkan,” pungkasnya.

    Usai penyerahan kunci, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di daerah tersebut. Program ini adalah Babinsa Masuk Dapur Kodim 1424 Sinjai.

    Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, perwakilan Kapolres, Kajari, serta disaksikan Camat Sinjai Timur, Akbar, Para pimpinan Baznas Sinjai serta Kepala Desa Pasimarannu, Syamsul Bachri. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts