spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Optimalkan PAD dari Sektor PBB, Bapenda Sinjai Lakukan Door to Door

    More articles

    SINJAI, – Realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) di Kabupaten Sinjai hingga tanggal 27 Desember 2022 mencapai 97,88 % atau telah terealisasi Rp 4,99 miliar dari target penerimaan Rp 5,10 miliar.

    Untuk itu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai terus melakukan penagihan kepada wajib pajak utamanya yang berada di Kecamatan Sinjai Utara sebagai obyek PBB terbesar.

    Seperti yang terpantau beberapa hari terakhir ini tim Bapenda melakukan inventarisir dan penagihan langsung door to door di beberapa Kelurahan.

    Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Darmawan saat ditemui Rabu (28/12/2022) membenarkan hal tersebut. Dalam penagihan secara door to door, tim petugas menempelkan stiker didepan lokasi objek PBB yang belum lunas.

    Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyampaian informasi kepada para wajib pajak. “Dalam stiker tersebut kita sampaikan juga informasi barcode yang berisi nomor kontak yang dapat dihubungi untuk melakukan pelunasan PBB, ” jelasnya.

    Setelah jatuh tempo penagihan pada tanggal 30 November 2022 telah berakhir, Bapenda terus melakukan optimalisasi dengan menerbitkan surat tagih berikut denda sebesar 2 % dari pokok pajaknya kepada Kelurahan dan Desa yang belum melunasi PBB P-2. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest