spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSmansa Rover Scout Competition V Diikuti 5 Kabupaten

    Smansa Rover Scout Competition V Diikuti 5 Kabupaten

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – SMA Negeri 1 Sinjai menggelar kegiatan Smansa Rover Scout Competition (SRSC) V tingkat penggalang dan penegak se-Sulawesi Selatan dan Barat tahun 2022.

    Acara yang digelar dari tanggal 26 hingga 28 Desember 2022 ini dibuka oleh Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Sinjai Hj. A. Kartini Ottong bertempat di Halaman SMAN 1 Sinjai, jalan Persatuan Raya, Senin (26/12/2022).

    Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pangkalan SMA Negeri 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, keterampilan, kecakapan dan pengetahuan anggota pramuka serta memupuk dan mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota gerakan pramuka.

    “Kegiatan ini agenda tahunan yang Insya Allah akan menjadi program untuk terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

    Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini diikuti beberapa pangkalan tingkat penggalang dan penegak dari lima Kabupaten yaitu Gowa, Soppeng, Bone, Bulukumba dan tuan rumah Kabupaten Sinjai.

    Selaku pembina upacara, Andi Kartini dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wadah dalam memupuk dan merangsang kreatifitas anak untuk berperilaku positif, kreatif, aktif dan gembira.

    “Kegiatan pramuka ini harus menjadi tren mode perubahan dikalangan anak muda untuk menjadi persiapan dan bekal terhadap kemajuan bangsa terkhusus mendukung pemerintah dalam program pembangunan.

    Menurutnya, tantangan pramuka kedepan akan lebih sulit, keterampilan pembina dalam menciptakan harmonisasi pembinaan sangat diperlukan.

    “Olehnya itu saya mengharapkan kepada seluruh pelatih dan pembina agar terus meningkatkan kompetensi dirinya melalui kursus kepramukaan agar tercipta pembina dan pelatih yang bersertifikasi,”tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts