spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLepas Pendistribusian Infak Beras Ke Ponpes, Pj. Sekda Sinjai Ajak Pegawai Jadi...

    Lepas Pendistribusian Infak Beras Ke Ponpes, Pj. Sekda Sinjai Ajak Pegawai Jadi Donatur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pasukan Amal Sholeh (Paskas) melalui Gerakan Infaq Beras (GIB) Kabupaten Sinjai kembali menyalurkan beras kepada pondok pesantren (Ponpes) dan Rumah Qur’an yang ada di Kabupaten Sinjai, Ahad (25/12/2022).

    GIB periode bulan Desember 2022 ini Paskas Sinjai menyalurkan sebanyak 2,5 ton beras untuk anak santri dan para penghafal al Qur’an yang tersebar di 17 Pondok Pesantren dan 2 Rumah Qur’an.

    Pendistribusian beras ini dilepas secara langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa bertempat di Halaman Masjid Jami Nailul Ma’ram Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

    Pengurus Paskas Sinjai, Takdir Kahar mengatakan bahwa dari data yang ada kebutuhan beras bagi para santri berkisar 12-14 ton per bulan, olehnya itu ia mengajak warga untuk bersama bergotong royong untuk menjadi orang tua asuh atau donatur bagi para santri.

    “Dengan menyumbang minimal Rp. 25 ribu perbulan, warga telah menjadi Orang Tua Asuh bagi anak yatim, santri dan penghafal Al Quran’ yang ada di Kabupaten Sinjai,” katanya.

    Bagi warga yang ingin ikut dalam Gerakan Infaq Beras ini cukup mengisi Formulir Orang Tua Asuh dan menetapkan nominal angka sumbangan perbulan minimal Rp. 25 ribu atau Rp. 1.000 per hari. Setelah itu, sumbangannya bisa ditransfer atau dijemput di rumah masing masing.

    Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Paskas yang aktif membantu masyarakat.

    Menurutnya keberadaan Paskas ini telah membantu Pemkab Sinjai dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di lingkungan Pesantren.

    “Paskas ini merupakan kumpulan orang-orang yang secara ikhlas sukarela mencoba melayani umat Islam kita yang masih kekurangan. Tentunya ini merupakan dakwah muamalah yang dilakukan dalam rangka memperkuat sendi-sendi Islam yang bermasyarakat dan semoga Paskas bisa mendapat dukungan yang maksimal dari seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba menabung amalnya di akhirat nanti,” jelasnya.

    Sebagai bentuk komitmen Pemkab, pihaknya akan menggaungkan program ini dengan mengajak seluruh komponen masyarakat mulai dari pejabat dilingkungan pemerintah daerah, pegawai negeri dan para dermawan lainnya agar berpartisipasi mendukung program penyaluran bantuan yang dilaksanakan Paskas Sinjai.

    “Untuk tahap awal ini kami akan mengajak seluruh Pejabat dan Pegawai di Lingkup Sekretariat Daerah Sinjai serta Pengurus dan anggota PGRI Sinjai untuk bergabung dalam infak beras ini, ” kata Jefrianto yang juga selaku Ketua PGRI Sinjai.

    Dalam kesempatan tersebut Penjabat Sekda Sinjai resmi menjadi donatur serta ikut serta bersama rombongan mendistribusikan beras kepada beberapa Pondok Pesantren yang ada di Sinjai.

    Hadir dalam kegiatan ini Penasehat Paskas Sinjai Muzawwir, Sekretaris Camat Sinjai Utara Al Ghazali Farti, Sekretaris Camat Pulau Sembilan, Harsan dan Lurah Lappa A. Rifai Azis. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts