spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisdukcapil Sosialisasi Aplikasi "Identitas Kependudukan Digital" di Dinas Kominfo Sinjai

    Disdukcapil Sosialisasi Aplikasi “Identitas Kependudukan Digital” di Dinas Kominfo Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah pusat kini tengah mengembangkan identitas kependudukan dengan sistem digitalisasi berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui android pada PlayStore.

    Hal tersebut menjadi fokus utama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai untuk mensosialisasikan aplikasi kependudukan ini.

    Kini, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai menjadi obyek untuk memperkenalkan aplikasi yang bernama “Identitas Kependudukan Digital”, Jumat (23/12/2022).

    Dalam aplikasi tersebut, tersedia berbagai fitur kependudukan, mulai dari data keluarga, serta data pribadi lainnya seperti Kartu Vaksin, Kartu BPJS, Kartu ASN, hingga Kartu Pemilih.

    Untuk mengaksesnya, cukup dengan menginstal aplikasinya di PlayStore, kemudian memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) email, nomor telepon, dan berswafoto.

    Hadirnya aplikasi ini disambut baik oleh Sekretaris Diskominfo Sinjai, M. Syamsir Tabiala. Menurutnya, aplikasi tersebut dapat memberikan kemudahan dalam mengakses data kependudukan.

    “Kami menyambut baik sosialisasi ini karena memberikan kemudahan bagi kita melalui fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi,” ujarnya.

    Untuk memperkenalkan aplikasi ini, Disdukcapil Sinjai melakukan sosialisasi secara bertahap, mulai dari kalangan ASN, hingga ke pelajar Mahasiswa dan masyarakat.

    Hal itu dikatakan Pranata Komputer Sub Koordinator Tata Kelola SDM dan TIK Disdukcapil Sinjai, H. Munawir yang juga mantan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV.

    “Sosialisasinya kita lakukan dengan bertahap. Untuk saat ini kita sasar kalangan ASN di instansi-instansi pemerintah daerah,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts