spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Bupati ASA, Staf Ahli Resmi Tutup LKP3 Tingkat Regional Gudep UMSi

    Wakili Bupati ASA, Staf Ahli Resmi Tutup LKP3 Tingkat Regional Gudep UMSi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Staf ahli Bupati Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ir. Sultan H Tare mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) resmi menutup lomba kreatifitas pramuka penggalang penegak (LKP3) tingkat regional gudep Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Kamis (22/12/2022).

    Atas nama pemerintah daerah dan kwartir cabang pramuka Kabupaten Sinjai, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas selesainya lomba kreativitas pramuka penggalang penegak di Kabupaten Sinjai. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta dari daerah lain saya juga atas kerjasama dan kontribusinya selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

    “Tujuan dari kegiatan ini untuk menjadikan kalian sebagai anggota pramuka tumbuh sebagai pribadi yang unggul, hebat dan mandiri, dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dengan cara-cara yang efisien dan efektif,” ujar Sultan membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

    Dia menambahkan, dengan modal ilmu, kemampuan dan jiwa kemandirian yang hebat, tentunya sebuah permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan pula dapat memunculkan kader-kader Pramuka terbaik bangsa, mengingat kedepan semakin banyak tantangan yang harus dihadapi oleh bangsa dan masyarakat.

    Sehingga permasalahan yang ada bisa diselesaikan oleh orang-orang yang mempunyai keahlian dan kemampuan.

    “Terus asah keterampilan dan kemampuan adik-adik. Selamat kepada semua peserta lomba yang telah menyelesaikan semuanya dengan baik dan sempurna. Saya harap seluruh peserta menyerap dan memahami dengan optimal seluruh materi yang diberikan, di buktikan dengan diterapkannya materi tersebut pada manajemen para penggalang dan penegak masing-masing,” imbuhnya.

    Dengan demikian, outputnya berkualitas, adaptif, dan implementatif. Selain itu, dengan karakter kepemimpinan dan pengetahuan manajerial yang memadai, semuanya dapat menjalankan tugas sebagai anggota pramuka penggalang dan penegak yang baik di masa yang akan datang.

    “Selain terlaksananya kegiatan ini pula, saya berharap penghayatan atas prinsip-prinsip kepramukaan, Dasa Darma, dan Tri Satya, dapat semakin mendalam, sehingga para peserta dapat berkiprah ditengah masyarakat tentu di dasari panggilan jiwa,” pungkasnya.

    Penutupan ini turut dihadiri, perwakilan Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, civitas akademik UMSi. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, sejak Senin (19/12/2022) lalu, diikuti Penggalang SMP dan Penegak SMA, dari Kabupaten Sinjai, Bone dan Bulukumba dengan jumlah peserta 450 orang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts