spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Ibu, Pegawai Dinas TPHP Sinjai Kenakan Kebaya Sambil Tanam Cabai

    Peringati Hari Ibu, Pegawai Dinas TPHP Sinjai Kenakan Kebaya Sambil Tanam Cabai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember ini merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan.

    Momen ini pun dimanfaatkan para Pegawai di Lingkup Pemkab Sinjai dengan mengenakan pakaian kebaya. Dengan beraneka warna dan model kebaya yang dikenakan, mereka terlihat begitu anggun.

    Terkhusus para pegawai di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai, selain mengenakan kebaya bagi kaum ibu-ibu, momen Hari spesial tersebut dimanfaatkan untuk mengkampanyekan menanam cabai.

    Berlokasi di lahan pekarangan kantor, dengan mengenakan kebaya mereka menanam cabai rawit dengan sistem mulsa plastik, Kamis (22/12/2022).

    Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas TPHP Sinjai, Waris mengatakan bahwa aksi ini merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan harapan dapat mengedukasi para ibu-ibu untuk secara proaktif memanfaatkan pekarangan untuk menanam cabai.

    “Kebetulan kita punya lahan sehingga di momen hari ibu ini kita manfaatkan untuk menanam cabai dengan tujuan mengedukasi dan mengajak para ibu untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya sehingga mengurangi ketergantungan kebutuhan cabai di pasar,” jelasnya.

    Selain itu, penanaman cabai ini merupakan tindak lanjut dari program Gerakan Tanam Cabai Sehat Tekan Inflasi (Gertac Sehati) sebagai langkah mengantisipasi laju inflasi serta untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

    “Gertac Sehati ini telah dicanangkan oleh Bapak Bupati Sinjai bersama Ketua TP. PKK untuk mendukung penguatan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya. Sehingga mereka tidak terpengaruh jika terjadi kenaikan harga cabai di pasaran,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts