spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeDinas Pariwisata dan KebudayaanAyo Ke SinjaiHutan Mangrove Tongke-Tongke Jadi Destinasi Wisata Primadona di Sinjai

    Hutan Mangrove Tongke-Tongke Jadi Destinasi Wisata Primadona di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kabupaten Sinjai, daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta di Provinsi Sulawesi Selatan, memiliki berbagai destinasi wisata yang dapat memanjakan mata dan perasaan bagi para pengunjungnya.

    Salah satunya yang sampai saat ini menjadi wisata primadona bagi wisatawan adalah Hutan Mangrove Tongke-Tongke. Destinasi wisata tersebut berada di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

    Hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Sinjai membuat kawasan wisata seluas 173,5 hektar ini ramai dikunjungi warga, khususnya di hari libur.

    Bukti bahwa wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke masih menjadi primadona bagi wisatawan, ditandai dengan rata-rata pendapatan yang dipatok dari pengunjung di tempat ini sebesar Rp1 juta per harinya.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Pengelola Retribusi Wisata, Mutmainnah, Rabu (21/12/2022) sore kemarin.

    “Di hari biasa itu kalau dirata-ratakan biasa mencapai Rp1 juta per hari. Kalau akhir pekan (Sabtu-Minggu) biasa sampai Rp5 juta. Paling banyak jika suasana hari raya atau tahun baru, biasa mencapai Rp20 juta per hari,” ungkapnya.

    Jalanan tracking di antara rimbunnya pohon bakau, ditambah gazebo dan pemandangan di laut lepas menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang di Hutan Mangrove Tongke-Tongke ini.

    Untuk memasuki kawasan Hutan Mangrove Tongke-Tongke, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk dewasa, dan Rp5.000 untuk anak-anak. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts