spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSetelah Vakum Selama Dua Tahun, SMPN 7 Sinjai kembali Gelar Porseni

    Setelah Vakum Selama Dua Tahun, SMPN 7 Sinjai kembali Gelar Porseni

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Sinjai menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi siswa-siswi di lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan usai melaksanakan ulangan semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023.

    Kepala Sekolah SMPN 7 Sinjai, Nasibah saat ditemui Rabu (21/12/2022) mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang perlombaan antar kelas yang dilakukan sebagai salah satu sarana mengasah bakat para siswa-siswi pasca usai pelaksanaan ulangan semester sekolah.

    “Pekan olahraga dan seni rutin dilaksanakan pasca ujian semester sebagai ajang untuk menyalurkan minat, bakat dan prestasi untuk dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi kedepannya. Melalui kegiatan inilah bakat-bakat siswa dapat terlihat,” katanya.

    Melalui kegiatan Porseni ini, dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat kembali hubungan, baik antara siswa dengan siswa maupun antara siswa dan guru.

    Tidak hanya itu kata Nasibah, kegiatan porseni ini baru kembali diadakan setelah dua tahun berlalu tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19 .

    “Selama dua tahun para siswa lebih banyak belajar secara daring dan mulai tahun ajaran ini sudah dilakukan belajar tatap muka secara full, sehingga Porseni ini juga merupakan sarana untuk merefresh dan menumbuhkan kembali semangat siswa dalam berkompetisi,” tuturnya.

    Kegiatan yang bertajuk ‘Gema Niostra’ (Gema Seni Olahraga dan Sastra Jilid 1) ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 Desember 2022 dengan melibatkan seluruh peserta didik.

    Adapun beberapa lomba yang diadakan oleh sekolah yang beralamat di jalan M.Husni Tamrin Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara ini diantaranya lomba defile antar kelas, balap karung, lari kelereng, balap bakiak, nyanyi solo, senam, pembacaan teks UUD 1945, Janji Siswa dan baca doa serta lomba tadarus Al Qur’an. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts