spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTim KKS Provinsi Sambangi Sinjai, Lakukan Verifikasi di Lapangan

    Tim KKS Provinsi Sambangi Sinjai, Lakukan Verifikasi di Lapangan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Verifikasi lapangan Kabupaten Kota Sehat (KKS) di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai mulai dilaksanakan oleh tim dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Sejumlah lokus bakal dikunjungi tim verifikasi mulai dari lokus tatanan satuan pendidikan, Pokja Kelurahan Sehat, forum komunikasi kecamatan sehat, tatanan Permukiman dan fasilitas umum, Perkantoran dan perindustrian.

    Sebelum terjun ke lapangan, rombongan tim diterima Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama sejumlah Kepala OPD dan pengurus Forum KKS Sinjai di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Senin (19/12/2022).

    Salah seorang tim verifikasi provinsi Sulsel, Muslimin Rasyid mengatakan, verifikasi merupakan salah satu proses yang harus dilakukan oleh provinsi maupun daerah untuk bisa melaju ke tingkat nasional.

    Menurutnya, kedatangan tim verifikasi tidak lain dalam rangka melakukan verifikasi fisik dan mengecek kesiapan Sinjai dalam meraih penghargaan Kabupaten Sehat. Selama berada di Sinjai, kata dia, tim ini akan melakukan pemeriksaan dokumen dan peninjauan langsung ke lapangan.

    “Jadi kami datang berlima ke Sinjai untuk melakukan verifikasi lapangan dengan mencocokkan dokumen yang ada, apakah ada yang perlu dibenahi secara bersama-sama,” pungkasnya.

    Muslimin Rasyid menambahkan jika Kabupaten Sinjai merupakan daerah ke 22 yang dikunjungi tim verifikasi KKS. Seraya membeberkan hal penting yang perlu diperhatikan pada setiap lokus verifikasi adalah wujud nyata peran serta masyarakat dalam mewujudkan kabupaten yang sehat.

    Sementara itu, Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengaku bangga karena tahun ini Kabupaten Sinjai kembali mendapat kesempatan untuk mengikuti tahapan verifikasi sebagai syarat untuk dapat melaju pada Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional dengan target meraih
    Swasti Saba Wistara Ketiga.

    “Hal tersebut memacu semangat kami untuk terus berusaha mewujudkan Kabupaten Sinjai menjadi Kabupaten yang sehat, bersih, nyaman, dan aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

    Di hadapan tim verifikasi, Penjabat Sekda turut menjelaskan sinergitas masyarakat melalui Forum Kabupaten Sinjai Sehat yang telah berkomitmen melakukan berbagai program kegiatan yang mendukung pelaksanaan kabupaten sehat ini.

    “Untuk mewujudkan Sinjai sebagai Kabupaten Sehat, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antara semua pihak agar semuanya berjalan dengan baik dan maksimal,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts