spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaImplementasi Kurikulum Merdeka, SMPN 1 Sinjai Adakan Even 'Expression Week'

    Implementasi Kurikulum Merdeka, SMPN 1 Sinjai Adakan Even ‘Expression Week’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Usai melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) ganjil, UPTD SMPN 1 Sinjai mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dirangkaikan dengan Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di Halaman SMPN 1 Sinjai jalan Persatuan Raya, Senin (19/12/2022).

    Kegiatan yang dikemas dengan even “Expression Week” ini dibuka oleh Pelaksana Harian Kadis Pendidikan Sinjai Muh. Zuhri dan dihadiri oleh Koordinator Pendidikan Wilayah Sinjai Utara, Lutfi Yasin, perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 Sinjai, perwakilan Perbankan, Komite Sekolah dan para orang tua murid.

    Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa, memperkuat karakter, terbuka dalam kolaborasi dan siswa terus dapat mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

    “Kegiatan Gelar Karya P5 ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yang kita terapkan khususnya murid kelas VII. Dimana dalam kurikulum ini apapun potensi dan bakat siswa wajib hukumnya bagi sekolah untuk memberikan ruang,” jelasnya.

    Dikatakan, pameran gelar karya P5 ini mengangkat dua tema yakni Bangunlah Jiwa dan Raga serta Rekayasa dan Teknologi.

    “Melalui even ini kita memberi ruang kepada para siswa untuk menyalurkan ekspresinya, potensi dan bakat yang dimiliki. Apalagi tahun depan kita menjadi sekolah penggerak sehingga semua visi dan misi sekolah akan berorientasi ke siswa,” jelasnya.

    Sementara itu, Pelaksana Harian Kadis Pendidikan Sinjai Muh. Zuhri merasa bangga dan haru karena para murid begitu hebat bisa mengapresiasikan karakter dan kreativitasnya.

    “Kreativitas dan hasil karya ini dapat menggali potensi dan talenta yang selama ini terpendam supaya mereka tahu potensinya dimana sehingga ini menjadi sebuah asa untuk meraih kesuksesan kedepan,” katanya.

    Iapun berharap melalui kegiatan ini akan menjadi contoh dan teladan bagi sekolah lain agar juga bisa bergerak melakukan hal serupa untuk mewujudkan cita-cita dalam mencerdaskan anak bangsa.

    Dalam kegiatan Porseni dan Gelar karya siswa ini diawali dengan karnaval serta berbagai pertunjukan/parade yang menarik dari beberapa eskul yang ada di SMPN 1 Sinjai. (Tim website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts