spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDanrem 141 Toddopuli Kunjungan Kerja di Sinjai

    Danrem 141 Toddopuli Kunjungan Kerja di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto bersama Ketua KCK Koorcab Rem 141/Tp. Lina Budi Suharto melakukan kunjungan kerja di Markas Kodim 1424 Sinjai, Kamis (15/12/2022).

    Kedatangan orang nomor satu di Korem 141/Toddopuli tersebut disambut oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda dan personil Kodim 1424 Sinjai.

    Dalam kunjungan kerja tersebut, Danrem 141/Tp sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodim 1424 Sinjai beserta ibu Persit Kartika Candra Kirana cabang Kodim 1424 Sinjai.

    Danrem 141/Tp menekankan bahwa setiap Prajurit harus memahami serta  mengimplementasikan slogan Pangdam XIV/Hasanuddin terkait 6K yaitu Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan, dan Kerakyatan.

    Selain itu, Danrem juga menekankan agar senantiasa melaksanakan program  yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yakni membina ketahanan pangan, Stunting, baksos utamanya Babinsa Masuk Dapur Warga.

    “Prajurit harus senantiasa punya skill dan pengetahuan membantu masyarakat serta memastikan tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan,” pungkasnya.

    Tak lupa Danrem 141/Tp menegaskan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun serta lebih peka terhadap perkembangan situasi di wilayah. 

    “Sebelum bertindak hendaklah terlebih dahulu mempertimbangkan resiko dan dampaknya. Sebab pelanggaran yang diperbuat tentu akan merugikan diri sendiri dan merusak citra TNI,” tegasnya.

    Kepada ibu-ibu Persit, Danrem 141/Tp Menekankan bahwa dalam bermedsos harus menggunakan etika. Persit harus betul-betul mengerti dan paham etika dalam penggunaan media sosial.

    “Jangan sampai karena tidak mengerti dan tidak paham etika menggunakan medsos seperti tiktok dan semacamnya mengakibatkan kerugian bagi prajurit sendiri,” ucapnya.

    Usai memberikan arahan, ia melakukan peninjauan program ketahanan pangan dan melepas bibit ikan nila pada bioflok yang berada di lahan kebun milik Kodim 1424 Sinjai.

    Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengecek dan mengetahui kondisi satuan yang berada dibawah Korem 141/Toddopuli.

    “Penekanan tadi beliau adalah agar personil meningkatkan profesionalisme sekaligus kedekatan TNI dengan rakyat apalagi hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun TNI Angkatan Darat atau yang kita kenal dengan Hari Juang TNI AD yang ke-77,” jelasnya.

    Sumardi juga menyampaikan bahwa Danrem 141/Toddpuli memberi apresiasi dengan program ketahanan pangan yang dikelola Kodim 1424 Sinjai.

    Tadi Pak Danrem memuji keberadaan kebun ini sebab memiliki lingkungan yang asri dan indah. Ini akan membuat prajurit memiliki rasa betah dan semangat dalam bekerja dengan lingkungan seperti ini, ” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts