spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Terima Penghargaan dan Lencana Satya Desa Wisata dari Kemendes PDTT...

    Bupati ASA Terima Penghargaan dan Lencana Satya Desa Wisata dari Kemendes PDTT RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di tangan kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat terus menjadi buah bibir hingga di kancah nasional.

    Betapa tidak, dengan berbagai upaya yang ia lakukan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berhasil mengantarkan Barania sebagai pemenang pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 dengan berbagai keunggulan pariwisatanya.

    Kini, desa yang memiliki destinasi wisata “Kampoeng Galung” itu kembali menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia.

    Penghargaan tersebut diraih Desa Barania setelah berhasil menjadi Peringkat ke-2 pada ajang Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara periode Juli-Desember tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan PDTT RI.

    Di ajang ini, Bupati ASA juga turut mendapat penghargaan dengan menerima piagam Lencana Satya Desa Wisata atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung program pengembangan desa wisata.

    Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati ASA yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sinjai, A. Jefrianto Asapa bersama Kepala Desa Barania, Firman M. Maddolangeng pada Malam Apresiasi Pemenang Promosi Desa Wisata Nusantara di Pullman Jakarta Central Park, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (14/12/2022) malam.

    Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Dr. Yuhadi Samad yang turut mendampingi Pj Sekda dan Kepala Desa Barania saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta.

    “Alhamdulillah kita kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Penghargaan pertama untuk bapak Bupati yakni pemberian Satya Lencana Desa Wisata dari Menteri Desa dan PDTT. Ini hanya 4 Bupati di Indonesia yang menerima penghargaan, salah satunya bapak Bupati Sinjai. Kemudian juga Desa Barania meraih penghargaan atas keberhasilannya meraih peringkat kedua pada lomba promosi desa wisata,” ungkapnya.

    Ia berharap, penghargaan tersebut dapat memacu desa lain untuk terus memacu diri dalam menggali potensi desanya di berbagai sektor.

    Sebelumnya, pada ajang promosi desa wisata ini, destinasi wisata Kampoeng Galung di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat menjadi peserta yang mewakili Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulsel yang berhasil meraih like terbanyak kedua di aplikasi Desa Wisata Nusantara dengan jumlah 48.971 like.

    Sementara, Bupati Sinjai merupakan salah satu dari 4 Bupati di Indonesia yang menerima piagam penghargaan dan Lencana Satya Desa Wisata. Keempat Bupati tersebut yakni Bupati Sinjai, Bupati Gianyar, Bupati Buton Selatan, dan Bupati Aceh Singkil. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts