spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Dapat Kucuran Bantuan 1.000 Ekor Ayam KUB

    Sinjai Dapat Kucuran Bantuan 1.000 Ekor Ayam KUB

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali mendapatkan kucuran bantuan dalam program pengembangan unggas.

    Bantuan tersebut berupa pemberian bibit ayam jenis Kampung Unggul Balitbangtan atau biasa disebut ayam KUB, yang merupakan program pengembangan unggas dari Balai Veteriner Subang dibawah naungan Kementan RI. Ayam KUB adalah jenis ayam kampung hasil seleksi genetik.

    Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, drh. Charidjah mengatakan, bantuan bibit ayam KUB ini sebanyak 1.000 ekor.

    Bibit ayam ini diserahkan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Leppakomai, Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara. Serta Kelompok Tani Mallise I Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat masing-masing berjumlah 500 ekor.

    Hal tersebut ia sampaikan saat penyerahan bibit ayam KUB kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Leppakomai di Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (14/12/2022).

    “Sebelumnya kita telah mengusulkan ini kepada pihak Kementerian dalam bentuk proposal. Alhamdulillah tahun ini kita mendapat 1.000 ekor yang diserahkan kepada 2 kelompok,” jelasnya.

    Sementara, perwakilan dari Balai Veteriner Subang Kementan RI, drh. Sunarno berharap, bantuan bibit ayam tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat.

    “Diharapkan ayam ini dapat dikembangbiakkan sehingga nantinya bisa terus meningkat jumlah produksinya,” pesannya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts