spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Kata Ketua KWT Leppakomai Usai Terima Bantuan Bibit Ayam KUB

    Ini Kata Ketua KWT Leppakomai Usai Terima Bantuan Bibit Ayam KUB

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Salah satu kelompok penerima bantuan bibit Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB), adalah Kelompok Wanita Tani (KWT) Leppakomai.

    KWT ini beralamat di Lingkungan Leppakomai, Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara menjadi penerima 500 ekor bantuan bibit ayam KUB.

    Bantuan tersebut merupakan hasil dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) yang telah mengusulkan kelompok tersebut sebagai penerima manfaat program pengembangan unggas Balai Veteriner Subang dibawah naungan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

    Bibit ayam KUB yang jumlahnya 1.000 ekor di Kabupaten Sinjai, masing-masing diserahkan pada Rabu, (14/12/2022) kepada KWT Leppakomai Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara, serta Kelompok Tani Mallise I Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat sebanyak 500 ekor.

    Usai penyerahan, Ketua KWT Leppakomai, Sitti Hadijah mengaku senang dan bersyukur atas kepedulian pemerintah dengan adanya bantuan tersebut.

    “Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan 500 ekor bantuan ayam KUB. Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan kementerian yang telah menyerahkan bantuan ini kepada kami. Insya Allah ini akan kami manfaatkan untuk peningkatan taraf hidup bagi ibu-ibu, khususnya yang masuk sebagai anggota di KWT Leppakomai,” ujarnya.

    Dikatakan Sitti Hadijah, adanya bantuan bibit ayam KUB dinilai dapat mengangkat perekonomian masyarakat. Apalagi setelah terjadi pandemi Covid-19, kepedulian pemerintah sangat dibutuhkan dalam memulihkan kondisi perekonomian.

    “Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya. Semoga melalui pengembangan ayam KUB ini, ekonomi di tengah masyarakat bisa kembali pulih setelah dilanda Covid-19,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts