spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAkhir Bulan Ini, Stasiun Pemancar TVRI Digital Diresmikan

    Akhir Bulan Ini, Stasiun Pemancar TVRI Digital Diresmikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bersama dengan LPPL TVRI melakukan monitoring ke Kabupaten Sinjai terkait rampungnya pembangunan stasiun pemancar TVRI Digital yang berlokasi di Lingkungan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara.

    Rombongan Kemkominfo ini disambut oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar di Ruang Kerjanya di Kantor Bupati Sinjai, Rabu (14/12/2022).

    Koordinator Infrastruktur Penyiaran Kementerian Kominfo RI, Indra Siswoyo mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke Kabupaten Sinjai untuk melihat transmisi digital TVRI yang telah dibangun sekaligus melakukan koordinasi dengan Pemkab Sinjai terkait rencana peresmian dan pemanfaatan pemancar televisi digital tersebut.

    “Hari ini kita melakukan monitoring dan juga membahas rencana peresmian pemancar TVRI digital. Kita rencanakan diakhir bulan Desember ini bisa kita resmikan pemanfaatannya,” jelasnya.

    Menurutnya, hadirnya stasiun digital ini sebagai upaya Pemerintah Pusat dalam menyiapkan infrastruktur untuk implementasi migrasi televisi analog ke televisi digital atau Analog Switch Off (ASO) kepada Pemerintah Daerah yang saat ini sudah diberlakukan secara bertahap.

    “Tahun ini ada 5 pemancar TVRI digital yang kita bangun di Indonesia dan di Sulsel itu hanya ada dua yaitu Sinjai dan Kabupaten Bone karena kita memang melihat dua daerah ini belum terjangkau siaran TVRI,” ucapnya.

    Dengan hadirnya stasiun pemancar ini, ia berharap masyarakat Sinjai bisa memperoleh informasi melalui media siaran TV digital yang bersih dan berkualitas.

    Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar merespon baik dengan hadirnya siaran TVRI digital di Kabupaten Sinjai.

    Ia berharap ini akan memberikan kontribusi besar bagi Pemkab dan masyarakat Sinjai khususnya dalam mendapatkan siaran televisi serta bisa menjadi wadah untuk mempromosikan produk unggulan maupun obyek wisata dengan cakupan lebih luas.

    Selain itu, dengan hadirnya stasiun pemancar digital ini bisa dimanfaatkan oleh lembaga penyiaran lokal Sinjai TV untuk memanfaatkan slot yang ada, sehingga jangkauan siarannya bisa dinikmati lebih luas dan mutu siarannya semakin baik.

    Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Transmisi TVRI Pusat Husin, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir Tabiala, para Kepala Bidang serta Kepala UPTD LPPL Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Mardiyah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts