spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

    Sinjai Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    JAKARTA, – Kinerja Pemerintah Kabupaten Sinjai terus mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Pusat. Berbagai prestasi terlah diraih Pemkab Sinjai di tahun 2022 ini.

    Kali ini, apresiasi kembali diberikan kepada Pemkab Sinjai. Apresiasi tersebut datang dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Peduli HAM.

    Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam kegiatan Peringatan Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 bertempat di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence, Jakarta Pusat, pada Senin (12/12) sore.

    Dalam kegiatan ini, terdapat 72 Kabupaten/Kota yang diundang untuk mendapatkan beberapa kriteria yaitu Kurang Peduli, Cukup Peduli dan Peduli. Sementara Sinjai menjadi Kabupaten yang mendapatkan apresiasi dengan kriteria Peduli HAM dengan total nilai yang diperoleh 90,6.

    Parameter penilaian ini mencakup seluruh kelompok hak masyarakat, mulai hak atas bantuan hukum, kependudukan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, lingkungan yang baik dan sehat serta perumahan yang layak, hingga hak perempuan dan anak. 

    Bupati ASA mengaku bangga atas diraihnya penghargaan tersebut. Capaian tersebut merupakan apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan program pembangunan dengan mengacu pada Rencana Aksi Hak Asasi Manusia.

    Melalui penghargaan ini, kami semakin termotivasi untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat memperoleh haknya dengan baik,” ungkap Bupati ASA yang didampingi oleh Kabag Hukum Setdakab Sinjai Andi Adis Dharmaningsi Asapa.

    Atas capaian ini kata ASA, apa yang dilakukan selama ini bisa dirasakan masyarakat dan diapresiasi oleh pemerintah pusat, khususnya melalui Kemenkumham.

    “Capaian ini berkat kerja keras seluruh instansi terkait serta dukungan besar dari masyarakat. Ini menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat lebih besar dan lebih baik lagi bagi masyarakat dan Pemerintah daerah akan terus meningkatkan upaya-upaya dalam bidang HAM,” pungkasnya.

    Sekedar diketahui, Penghargaan kabupaten/kota peduli HAM ini bukan pertama kali diraih pada tahun ini. Namun sebelumnya juga pernah diraih pada tahun 2020 lalu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts