spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekolah di Sinjai Terapkan Ujian Akhir Model Assesmen Nasional

    Sekolah di Sinjai Terapkan Ujian Akhir Model Assesmen Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebanyak 231 siswa SDN 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timur menjalani ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2022/2023.

    Pelaksanaan PAS di sekolah yang beralamat di Kelurahan Samataring ini diikuti semua jenjang tingkatan kelas mulai kelas 1 hingga kelas 6.

    Kepala SDN 84 Mangarabombang Abdul Syukur saat ditemui, Selasa (13/12/2022) mengatakan bahwa pelaksanaan PAS disekolah ini dilaksanakan dengan sistem online dan offline.

    “Siswa Kelas 1sampai 3 yang jumlahnya 138 siswa menggunakan sistem offline atau dengan kertas sedangkan kelas 4 hingga kelas 6 yang jumlahnya 93 dengan sistem online,” jelasnya.

    Khusus sistem online, selain menggunakan laptop milik sekolah, para siswa juga menggunakan HP android yang dipinjam dari orang tua siswa.

    “Karena jumlah laptop kita terbatas sehingga sebagian siswa menggunakan HP android. Dimana sebelumnya kami sudah melakukan persuratan ke orang tua siswa untuk peminjaman HP androidnya untuk digunakan anaknya,” tambahnya.

    Sementara itu di SMPN 1 Sinjai, hingga hari kedua pelaksanaan PAS berjalan lancar tanpa adanya kendala. Disekolah ini diikuti sebanyak 745 siswa dengan menggunakan 30 ruangan.

    Kepala SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal mengatakan bahwa PAS berdasarkan kurikulum 2013 diikuti oleh siswa kelas VIII dan kelas IX, sedangkan Sumatif Akhir Semester (SAS) berdasarkan kurikulum merdeka diikuti oleh siswa kelas VII.

    Dalam pelaksanaannya, seluruh siswa mengikuti penilaian akhir dengan sistem online secara penuh. “Alhamdulillah berkat kolaborasi dengan orang tua siswa yang memfasilitasi perangkat kepada anak-anaknya, ujian ini bisa berjalan lancar,” katanya.

    Adapun bentuk soal dikedua sekolah ini mengadopsi sistem assesmen nasional yaitu Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) dengan 5 bentuk soal yaitu pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, isian singkat dan uraian dengan jumlah soal 15 nomor. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts