spot_img
Saturday, February 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomitmen DPMPTSP Sinjai Tingkatkan Pelayanan Membuahkan Hasil, Survei IKM Meningkat di Tahun...

    Komitmen DPMPTSP Sinjai Tingkatkan Pelayanan Membuahkan Hasil, Survei IKM Meningkat di Tahun 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sinjai, melakukan temu penerima layanan di Kabupaten Sinjai. Pertemuan yang dirangkaikan dengan pemaparan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) semester II periode Juli – Desember 2022 berlangsung di aula pertemuan DPM-PTSP Sinjai, Selasa (13/12/2022).

    Kepala DPM-PTSP Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan, temu penerima layanan survei IKM yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dua kali setahun yang bertujuan untuk mendengarkan keluhan, masukan bahkan kritik dan saran terhadap pelayanan yang telah dilakukan DPM-PTSP sebagai instansi pemerintah yang menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

    “Jadi ini untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan oleh DPM-PTSP. Setelah kita mendapatkan hasil surveinya dalam bentuk indeks kepuasan kita lakukan ketemu penerima layanan kita untuk mendengarkan dari publik apa saja yang masih kurang, apa yang sudah baik, dan apa yang masih harus dilakukan pembenahan terhadap layanan kita selama ini,” ungkapnya.

    Dari hasil yang dipaparkan tim pengelola IKM, terkuak mutu pelayanan DPM-PTSP Sinjai selama kurun waktu selama satu tahun ini cukup meningkat signifikan dengan nilai survei IKM 3,85. Jika dikonversi menjadi 95,36 persen dengan hasil kinerja unit pelayanan berstatus SANGAT BAIK.

    “Ada peningkatan yang signifikan setiap waktu terhadap layanan yang kita berikan kepada masyarakat. Kalau di akhir tahun lalu 2021 hasil survei kepuasan itu melahirkan IKM diangka 89,2 persen. Alhamdulillah naik di semester I 2022 menjadi 95,2 dan periode II kembali naik menjadi 95,5 persen. Jika diakumulasikan tahun 2022 sebesar 95,36, cukup meningkat signifikan di tahun 2021,” sambungnya.

    Menurut Lukman, hasil survei IKM ini menandakan masyarakat merasakan adanya peningkatan layanan. Hal ini menjadi cermin bagi DPMPTSP Sinjai untuk lebih semangat lagi meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai salah satu visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    “Ini akan menjadi cermin bagi kita untuk lebih meningkatkan lagi mutu dan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat sesuai visi misi pak Bupati yakni mendekatkan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

    Temu penerima layanan survei IKM semester II tahun 2022, ini turut dihadiri jajaran DPM-PTSP Sinjai, tim pengelola survei IKM Zainal Abidin Ridwan, para pelaku usaha serta instansi terkait. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts