spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDamkar Sinjai Praktekkan Simulasi Pencegahan Kebakaran di Desa Duampanuae

    Damkar Sinjai Praktekkan Simulasi Pencegahan Kebakaran di Desa Duampanuae

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Satpol PP & Damkar Sinjai mensosialisasikan cara melakukan pencegahan terhadap kebakaran.

    Sosialisasi tersebut dilakukan di Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Selasa (13/12/2022).

    Kasi Pembinaan dan Pencegahan Kebakaran Dinas Satpol PP & Damkar Sinjai, Harianto menekankan betapa pentingnya melakukan pencegahan sehingga musibah seperti kebakaran, tidak dapat merugikan masyarakat.

    “Lebih baik mencegah daripada penanggulangan, karena kebakaran awalnya dari api kecil, maka seharusnya masyarakat mampu melakukan pemadaman dan mencegah kebakaran yang lebih besar,” jelasnya.

    Dengan menggunakan metode praktek langsung, Harianto bersama tim Damkar Sinjai memperagakan cara sederhana dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran besar yang disebabkan oleh tabung gas elpiji.

    Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala Desa Duampanuae, Sultan. Dalam sambutannya ia menyampaikan betapa pentingnya hal tersebut untuk diketahui masyarakat desa tentang cara penanganan bila terjadi kebakaran.

    Pada kegiatan sosialisasi, tampak hadir para perangkat desa, serta tokoh masyarakat dan pemuda Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts